MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

PERSIAPKAN MENTAL JELANG US-UN

Dalam menghadapi Ujian Sekolah (US) pada tanggal 18-23 Maret dan Ujian Nasional (UN) pada tanggal 15-18 April 2013 selain pemantapan dan pendalaman materi pelajaran melalui penambahan jam pelajaran dan juga latihan soal (tryout), para siswa SMA Kosgoro Kota Bogor juga diberikan penguatan secara mental melalui kegiatan motivasi. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 5 – 6 Maret 2013 diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 248 siswa, yang bekerjasama dengan lembaga training motivasi “Maestro Motivasi Indonesia.”

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan motivasi bagi siswa kelas XII untuk lebih percaya diri dan lebih semangat sehingga secara mental siap dalam menghadapi US-UN 2013. “Siswa saat ini lebih membutuhkan motivasi agar lebih percaya diri (PD) dalam mengerjakan soal ujian.” Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan itu diharapkan para siswa SMA Kosgoro dapat lulus 100% dengan prestasi yang lebih memuaskan.

Dalam training motivasi tersebut motivator Ir. Fauzan Akhmad dari lembaga Maestro Indonesia menekankan dalam menghadapi US-UN siswa harus lebih banyak berlatih soal dan belajar yang lebih efektif. Fauzan memberikan pemahaman kedasyatan otak karena apa yang dipikirkan, dapat menjadi kenyataan. “Para pelajar saya beri motivasi untuk terus berfikir posistif dapat lulus UN.” Fauzan menambahkan, IQ yang tinggi tidak lantas menentukan seseorang hidup sukses. Modal IQ yang tinggi harus dilengkapi dengan tujuan hidup yang benar, kualitas spiritual yang baik, kecerdasan sosial, insyaAllah akan sukses.