Berita

Grand Campus Tour Universitas Bunda Mulia

Perjalanan diawali di pagi hari, Selasa 27 September 2022 pukul 06.30 WIB. Kami dijemput oleh pihak Universitas Bunda Mulia ada lima bus, dan ditemani sejuknya suasana pagi hari, para siswa kelas 12 yang didampingi oleh lima guru SMA Kosgoro bogor berangkat menuju Universitas Bunda Mulia. Perjalanan yang sedikit panjang namun menyenangkan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Berbekal semangat dan solidaritas, sehingga menikmati kunjungan yang harmonis ini.

Penyambutan yang dilakukan oleh pihak kampus UBM begitu hangat dan ramah, kami tiba di UBM pukul 08.00 WIB, sepotong roti yang disajikan untuk sarapan membuat siswa-siswi semakin semangat dengan campus tour yang menakjubkan. Setelah menyusuri 8 lantai gedung kampus, siswa-siswi disuguhkan dengan acara talkshow yang tak kalah menarik, acara tersebut membahas tentang cara menjalani usaha dengan bijak. Namun sebelum acara dimulai, siswa-siswi dipertunjukkan dengan penampilan vokal dan tari yang mengagumkan. Lagu jaz dari Kak Jesenn menyembuhkan dari perasaan suntuk setelah perjalanan jauh. Guru-guru pendamping dari SMA Kosgoro yaitu, Bu Iis Mulyani, Pak Asep Turnawan, Pak Riot, Bu Ratna, Bu Berlian dan ada beberapa guru pendamping dari sekolah lain. Guru-guru pendamping di ajak berkeliling kampus UBM, dan diberikan fasilitas relaksasi di Chien Khang Thang Thai Reflexology.

Narasumber untuk siswa-siswi yaitu, Sir Jo; Kak Adi Hwang; dan Kak Doli memberikan banyak sekali ilmu berharga. Mulai dari cara membangun tekad, hingga menjalankan usaha. Semua perjuangan diawali dari rasa suka, tidak perlu berpikir panjang, yang perlu dilakukan adalah menjalankan usaha tersebut secara bertahap. Jatuh bangun merupakan proses yang berharga dari suatu perjuangan. Dari suka duka tersebut, belajar untuk menghadapi masalah dengan bijak. Sehingga dapat memahami hal yang perlu jadi prioritas dan hal yang perlu dibiarkan berjalan dengan sendirinya.

Ide yang tertunda tentunya bukan hal yang mudah untuk diatasi, namun bukan berarti masalah tersebut tidak dapat dipecahkan. Kita tidak bisa memaksakan diri supaya ide-ide bagus untuk menjalankan suatu usaha tersebut dapat keluar dengan mudah. Sesuatu yang baik pasti akan datang dengan sendirinya. Setidaknya, itulah yang para narasumber hebat sampaikan.

Siswa-siswi kembali ke sekolah SMA Kosgoro Bogor dengan membawa banyak sekali pengajaran dan pengetahuan. Apa yang didapatkan dari Universitas Bunda Mulia merupakan hal yang tanpa disadari dibutuhkan oleh siswa-siswi. Setelah melewati perjalanan pulang yang padat, akhirnya kami tiba kembali di sekolah pada sore hari yaitu, 16.00 WIB.

Menurut salah satu siswa kelas 12 SMA Kosgoro yaitu, perjalanan yang semestinya melelahkan berubah menjadi membanggakan, merasa terbantu dengan saran dan motivasi yang diberikan oleh para narasumber di acara talkshow. Hari itu akan menjadi hari yang memorable, suatu saat nanti pengajaran ini akan kami ceritakan kembali kepada orang-orang lain supaya mereka termotivasi dan dapat mengembangkan semangatnya dalam menuntut ilmu.