Berita

IRAMA SMA KOSGORO

SMA Kosgoro terus berkreasi dan berinovasi dalam membina peserta didiknya. Pada kegiatan Ramadhan tahun ini pun tak lepas dari kreasi dan inovasi dalam membentuk karakter peserta didik agar memiliki akhlakul karimah. Kegiatan IRAMA (Indahnya Ramadhan) tahun ini cukup semarak dengan berbagai kegiatan. Kegiatan diawali dengan pelatihan anak-anak rohis dan OSIS sebanyak 21 orang dilatih oleh tim BAZNAS Kota Bogor agar memiliki kemampuan dalam menerima zakat fitrah  Yang dilaksanakan hari selasa tanggal 21 maret 2023.  Mereka yang akan menerima zakat fitrah dari peserta didik SMA Kosgoro.

       Pensantren Kilat  Ramadhan (SANTAN) dimulai tanggal 4 april sampai 10 april untuk kelas 10 dan 11 dan tanggal 11 dan 12 untuk kelas 12. Pembukaan Pesantren kilat diawali dengan laporan ketua panitia H. Asep Turnawan, S.Pd, M.Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan  kepala SMA Kosgoro Kota bogor Herman Lasrin S.P, M.Pd sekaligus membuka kegiatan  sanlat Dalam pesannya beliau menyampaikan agar ada perubahan yang signifikan dalam menjalani Ramadhan kali ini sehingga akan terbentuk manusia yang beriman dan bertaqwa. Pada kesempatan kali ini beliau membagikan beberapa hadiah termasuk uang bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari apa yang telah disampaikan.

      Kegiatan Ramadhan tahun ini cukup semarak dengan berbagai kegiatan antara lain, pelatihan penerimaan zakat fitrah oleh BAZNAS Kota Bogor, Pesantren Kilat dengan acara Dzikiran, Sholat duha, Dadarus, setoran hapalan Quran, Hadits, dan Doa, tausiah oleh penceramah lokal guru-guru, Ustadz Muhammad Hisam dari Majelis Al-Ihya dan Dokter Rayenda ahli kulit dan kelamin. Selain acara tersebut juga menghadirkan wakil wali kota bogor dan orang tua siswa  dalam podcast Ramadhan.

        Kegiatan Ramadhan SMA Kosgoro akan ditutup dengan pembagian takjil sebanyak 200 paket, pembagian sembako untuk seratus orang duafa dan santunan anak yatim untuk 100 anak yatim pada tanggal 14 April 2023.