Berita

Penyembelihan Hewan Kurban 1444 H Di SMA Kosgoro

 Assalamualaikum Wr.Wb.

Semangat Untuk Berbagi

Hari Raya Kurban merupakan salah satu satu peringatan hari besar untuk umat Islam yang Identik dengan kegiatan pemotongan hewan kurban. Setiap tahun rutin  selalu dilakukan melakukan penyembelihan hewan kurban oleh SMA Kosgoro, dimana tahun ini dilakukan pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023. Alhamdulillah 2 ekor Sapi  dengan bobot masing-masing 396 kg dan ditambah 1 Sapi dari Yayasan Dharma Setia Kosgoro (YDSK) dengan bobot 500kg yang telah dinyatakan sehat sapinya  berdasarkan surat dari dinas ketahanan pangan dan pertanian.

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Bapak Herman Lasrin S.P, M.Pd., selaku Kepala sekolah  diberikan paket daging kurban yang ditempatkan pada besek sebagai kemasan, diberikan kepada warga sekitar dari dr RT 1 sampai RT 5 dan keluarga besar guru dan karyawan SMA, SMK dan SMP serta anak Yatim dari siswa SMA Kosgoro.  dimana panitia membagikan 650 kupon . Implementasi dari salah satu makna berkuban adalah semangat untuk berbagi dan tanda Syukur  terhadap kemajuan dari SMA Kosgoro yang tahun ini dinobatkan sebagai salah satu sekolah penggerak, mudah mudahan Allah selalu memberikan berkah terhadap keluarga besar SMA  Kosgoro. Amiin

Alhamdulillah dengan pengambilan daging kurban ke SMA Kosgoro secara langsung dapat mempererat talisilaturohmi dengan dengan warga yang tahun sebelumnya sempat hanya diserahkan oleh masing-masing  RT, trimakasih warga sekitar yang selalu memberikan doa untuk kemajuan SMA Kosgoro. Walaikum salam Wr.Wb. 

 

Penyerahan daging kurban secara simbolis daging kurban oleh Bapak Kepala Sekolah kepada salah satu anak yatim