Berita

SMA Kosgoro Kota Bogor Banjir Darah dan Tangisan

     Di pagi yang cerah pada hari Sabtu,  8 juli 2023 nampak puluhan anak-anak tersenyum dengan penuh keceriaan. Orang tua yang mendampingi anaknya pun tak kalah wajahnya berbinar penuh harapan. Mereka semua berkumpul di aula bawah SMA Kosgoro Kota Bogor. Mereka berkumpul untuk mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Panitia HUT SMA  Kosgoro Kota Bogor ke 35.

      Kepedulian SMA Kosgoro Kota Bogor kepada masyarakat kembali ditunjukkan melalui kegiatan khitanan massal. Kegiatan ini dikuti oleh 40 peserta dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan  ini panitia menyiapkan tim medis yang terdiri dari enam orang dokter. Kegiatan di awali dengan pembukaan. Selanjutnya sambutan dari Kepala SMA Kosgoro Bogor, yaitu Bapak Herman Lasrin, S.P, M.Pd.  Dalam sambutannya Bapak Herman menyampaikan

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT SMA Kosgoro Kota Bogor yang ke 35. Rencana awal yang akan dikhitankan berjumlah 35 sesuai dengan ulang tahun SMA Kosgoro yang ke 35, namun karena banyaknya masyarakat yang mendaftar akhirnya bertambah menjadi 40. Mudah-mudahan menjadi awal yang baik dan insyaa Allah akan menjadi agenda rutin, selain itu kedepannya semakin banyak yang bisa dikhitankan. Mohon doa juga agar SMA Kosgoro Kota Bogor terus dipercaya oleh masyarakat. Sehingga pada masa PPDB ini target penerimaan siswa baru tercapai."

Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam kegiatan khitanan ini. Khitanan massal ini dibuka oleh ketua Yayasan Dharma Setya Kosgoro, yaitu Bapak  Dr. Drh. H. Widiato Dwi Surya, M.Sc.

      Selanjutnya tim dokter menjelaskan tahapan tata cara khitanan. Setelah pembukaan selesai, khitanan pun dimulai dengan tiga orang peserta terlebih dulu. Mulailah darah bercucuran dan isak tangis dari dalam ruang khusu  yang telah disiapkan oleh SMA Kosgoro Kota Bogor.