Berita

SMA Kosgoro Kota Bogor Kembali Menggelar Turnamen Voli Wali Kota Cup III Disambut antusias sekolah-sekolah di Kota/Kabupaten Bogor

Turnamen Voli Wali Kota Cup III kembali diselenggarakan oleh SMA Kosgoro Kota Bogor pada 31 Oktober sampai dengan 7 November 2023. Tahun ini adalah tahun ketiga SMA Kosgoro Bogor menyelenggarakan turnamen tersebut. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen ini terbuka untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor. Baik tingkat SMP/MTS maupun SMA/SMK/MA.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran Turnamen Voli Wali Kota Cup III tahun ini dibagi ke dalam tiga gelombang pendaftaran. Gelombang I dibuka pada 9 – 11 Oktober, Gelombang II pada tanggal 16 – 18 Oktober, dan Gelombang III pada tanggal 19 – 23 Oktober 2023. Ada yang menarik pada pelaksanaan pendaftaran turnamen tahun ini, dimana pada saat pendaftaran gelombang I peserta yang mendaftar sudah membludak. Bahkan, sisa kuota tingkat SMP/MTS pada gelombang II hanya tersisa satu slot saja. Begitu juga dengan tingkat SMA/SMK/MA, pendaftaran gelombang II baru dibuka, kuota peserta langsung penuh.

Tentu saja antusias sekolah-sekolah baik di Kota maupun Kabupaten Bogor semakin banyak dari tahun ke tahun. Adapun tahun ini, Turnamen Voli Wali Kota Cup III SMA Kosgoro Bogor menyediakan 24 slot tim voli untuk putra/putri tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA. Total 48 slot tim voli dalam waktu kurang lebih satu minggu pendaftaran dibuka langsung terpenuhi. Banyak sekolah yang ramai berkomentar di akun instagram @walikotacup_smakosgoro meminta agar membuka pendaftaran untuk kuota yang baru. Hal ini menjadi bukti bahwa Turnamen Voli Wali Kota Cup III SMA Kosgoro Bogor sangat dinanti-nantikan oleh sekolah di Kota/Kabupaten Bogor.

Turnamen tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, baik mengenai waktu pelaksanaan maupun jumlah tim yang mengikuti turnamen ini. Turnamen berjalan dengan lancar, meskipun beberapa kali saat pertandingan sore diguyur hujan, namun tidak melunturkan semangat para peserta untuk menyelesaikan pertandingan sampai akhir.

Setelah kurang lebih 8 hari pertandingan berlangsung, partai final pun dilaksanakan pada 7 November 2023. Adapun, Juara 1 kategori putri tingkat SMA/SMK/MA tahun ini adalah juara bertahan tahun lalu, yakni SMAN 8 Kota Bogor setelah berhasil menaklukkan SMA Al-Nur, yang merupakan  pendatang baru kategori putri pada Turnamen Voli Wali Kota Cup III tahun ini. Selain itu, untuk Juara 1 kategori putra tingkat SMA/SMK/MA SMA Al-Nur Cibinong yang merupakan juara tahun lalu, harus mengakui kehebatan SMKN 2 Kota Bogor yang tahun ini meraih Juara 1 pada Turnamen Voli Wali Kota Cup III. Untuk Juara 3 Putra dan Putri tingkat SMA/SMK/MA yaitu SMAN 9 Kota Bogor (Putra) dan SMKN 1 Kota Bogor (Putri).

Untuk tingkat SMP/MTS kategori Putra, Juara 1 diraih oleh MTSN 1 Kota Bogor, Juara 2 diraih oleh SMP PGRI 5 Bogor, dan Juara 3 diraih oleh SMPN 8 Kota Bogor. Selain itu, untuk kategori Putri Juara 2 diraih oleh SMPN 5 Kota Bogor, Juara 2 diraih oleh SMPN 8 Kota Bogor, dan Juara 3 diraih oleh SMPN 15 Kota Bogor.

Selamat untuk para pemenang, dan untuk tim yang belum menang tetap semangat karena masih banyak turnamen-turnamen lain yang menantimu. Sampai bertemu di Turnamen Wali Kota Cup SMA Kosgoro Bogor tahun berikutnya!