MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

KOSGORO LATIH GURU CYBER CLASS

Untuk meningkatkan profesionalisme guru Yayasan Dharma Setia Kosgoro (YDSK) Kota Bogor bekerja sama dengan SEAMEO SEAMOLEC menyenggarakan pelatihan kelas  maya (cyber class) pada tanggal 22-24 Juni 2016 bertempat di Gedung Solidaritas SMA KOsgoro. Sebanyak 85 orang guru SMA, SMK, SMP Kosgoro.

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo,  sebagai tuan rumah menjelaskan bahwa pembelajaran kedepan Kosgoro akan menggunakan kelas maya (cyber class).  Hal ini dilakukan untuk mendorong pembelajaran yang dilaksanakan kapan saja dan di mana saja. Pembelajaran kelas maya ini diharapkan akan  mendapatkan pengayaan (anrichment) materi yang dapat melengkapi kegiatan belajar konvensional. “Semoga dengan model pembelajaran seperti ini, siswa lebih aktif dan kreatif,” demikian pungkasnya.

Dalam pembukaannya sekretaris Ketua YDSK Suhendra yang mewakili Ketua Yayasan yang berhalangan hadir mengatakan, yayasan sangat konsen terhadap pembelajaran berbasis teknologi oleh sebab itu program kelas digital menjadi sebuah keniscayaan. Pasalnya, orang tua, guru, dan juga siswa hamper telah memiliki fasilitas modern seperti laptop, computer, dan tablet terutama di SMA Kosgoro. Kedepan fasilitas tersebut tidak hanya untuk bermain game oleh siswa, tetapi lebih bermanfaat dengan menjadikan sebagai sarana pembelajaran. “Alhamdulillah  program kelas digital  mendapat respon positif di kalangan guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan,” demikian ungkap  Suhendra.

Sementara itu Direktur Seamolec (SEAMEO Regional Open Learning Centre) DR. Abi Sujak, menjelaskan  program ini merupakan sebuah gerakan dari para sekolah untuk memanfaatkan Teknologi Informasi yang semakin berkembang di dunia pendiikan.  Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama yang berkaitan dengan pencapaian nilai ulangan.  Program kelas digital akan dilengkapi dengan berbagai soal, terutama soal UN.