MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

PERTEMUAN ORANG TUA SISWA BARU

Anjuran Mendikbud agar orang tua siswa baru mengantar anaknya pada hari pertama masuk sekolah disambut baik oleh SMA Kosgoro Kota Bogor. Bahkan pihak sekolah menindaklanjuti dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa dengan MPLS untuk orang tuanya. Tepatnya pada hari Sabtu, 23 Juli 2016 pihak sekolah mengadakan pertemuan dengan 296 orang tua siswa atau wali.  Kegiatan yang diawali dengan pemberian motivasi dari Ustad Dadang Kholilullah tersebut dihadiri oleh guru, karyawan dan Pengurus Yayasan.

 Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-12.30 tersebut diawal dengan pertemuan dengan wali kelas masing-masing. Dalam pertemuan tersebut dilakukan perkenalan dan penandatangganan surat pernyataan penyerahan pendidikan putra-putrinya di SMA Kosgoro dengan berbagai peraturan yang telah disepakati.

Dalam sesi dialog dengan pimpinan sekolah, Kepala SMA Kosgoro H. Tri Atmojo menyampaikan bahwa siswa, guru dan karyawan  memiliki tata tertib yang di awal tahun pelajaran mereka memperbaharui pernyataan tersebut.

 Selain itu, secara berkala akan ada pertemuan dengan para orang tua untuk menjalin silaturahmi dan memantau kemajuan sepuluh kegiatan  kegiatan yang perlu didukung oleh keluarga di rumah, seperti kegiatan ibadah, sarapan pagi, berpamitan, komunikasi dengan wali kelas dan sebagainya.

 Dari Kepala Pusat Komputer (Puskom) SMA Kosgoro Aris Baryoto mendemontrasikan penggunaan finger print  sebagai alat pemantau kehadiran siswa di sekolah dengan IT