MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

BEASISWA UNTUK PASKIBRAKA

Falina dan Shifa, dua dari tiga puluh delapan Tim Paskibraka Kota Bogor dalam HUT RI ke 71 dari SMA Kosgoro Kota Bogor mendapat beasiswa dari sekolah. Penyerahan piagam dan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh kepala SMA Kosgoro dalam upacara hari senin 22 Agustus 2016. Selain tim Paskibraka sekolah juga sekolah memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi di bidang akademis dan pemberian hadiah lomba HUT RI ke 71 di SMA Kosgoro.

 

Menurut Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo, untuk memotivasi siswa dalam prestasi non akademis seperti Paskibraka ini SMA Kosgoro memberi beasiswa untuk tingkat Kota bebas SPP empat bulan, tingkat Provinsi bebas SPP satu semester dan tingkat Nasional bebas SPP selama satu tahun.

 

Tri Atmojo mengucapkan terimakasih kepada Falina Kelas 11-IPA 3 dan Shifa Nuriyah Azzahra Kelas 11-IPA 4 yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Tim Paskibraka Kota Bogor dalam HUT RI ke 71. Tri Atmojo meminta agar beasiswa bebas ini dapat dilihat dari bentuk perhatian sekolah kepada mereka yang telah berjuang melaksanakan tugas Negara. Tri Atmojo meminta kepada Falina dan Shifa untuk aktif membantu Paskibra di sekolah untuk mempersiapkan Tim Paskibraka sekolah agar tahun yang akan datang ada yang menjadi duka sekolah menjadi Paskibraka tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat nasional.

 

Falina yang bercita-cita menjadi POLWAN dan Shifa yang bercita-cita menjadi Pilot menyampaikan terimakasih diberi kesempatan menjadi Paskibraka Kota Bogor. Dikarantina selama sepuluh hari (9-19 Agt) banyak pengalaman yang diperoleh selain dalam tata upacara bendera banyak pengalaman berharga seperti menjadi orang yang mandiri, disiplin dan tambah banyak teman.

 

Shifa putri pertama pasangan Dadan Gunawan dan Nency Oktavia memberikan contoh sikap mandiri itu yang dia rasakan adalah untuk bangun pagi tidak lagi dibangunkan orang tua, merapikan tempat tidur sendiri, menyapu, membantu mencuci orang tua dia lakukan dengan senang hati. “Alhamdulillah saya sekarang saya menjadi orang yang mandiri dan disiplin, baik dalam belajar, shalat merapikan kamar yang dulu masih dibantu orang tua sekarang saya lakukan sendiri,” demikian pungkasnya.