MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

SMA KOSGORO ADAKAN TES TOEFL

 Untuk membekali siswa setelah lulus SMA dan tanggap dengan perubahan zaman di masa Globalisasi,  SMA Kosgoro mengadakan penguatan dalam bidang Bahasa Inggris dengan mengadakan Test Toefl pada hari  Jumat, 13 Januari 2017 bekerjasama dengan Universitas SAHID Jakarta. Test  Toel  ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 yang berjumlah 351  siswa.

 

 

Para siswa merasa senang dapat mengikuti kegitan ini, seperti yang diungkapkan oleh Safitri Lubis dan Salvadilla Rabia Kelas 12-IPS.1:”Kami senang karena punya pengalaman baru dalam Tes Toefl, hanya saja  ada beberapa soal susah sehingga belum terjawab terutama listening yang perlu kecermatan dan ketelitian. Mohon doanya saja semoga mendapat skor lebih dari 400 sehingga dapat untuk bekal melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” demikian harapan mereka.

 

Menurut Kepala Sekolah Tri Atmojo, bahwa adanya TOEFL ini merupakan standarisasi kemampuan bahasa inggris seseorang secara tulisan (de jure) yang meliputi listening, writing, reading dan speaking yang diakui oleh dunia. Kegiatan tes TOEFL merupakan program sekolah untuk meningkatkan kemampuan bebahasa inggris di kalangan siswa. Meskipun para siswa akan mengikuti Ujian Sekolah untuk praktik bahasa Inggris, kegiatan tes TOEFL diperlukan  karena materi dan cara penilaiannya berbeda ditambah lagi para siswa nanti akan mendapatkan sertifikat TOEFL yang dapat digunakan untuk kepentingan akademis seperti melanjutkan kuliah keperguruan tinggi atau untuk bekerja.

 

Menurut direktur markerting PMB USAHID Listyono :” Ini kerjasama USAHID dengan SMA Kosgoro yang ke tujuh  kalinya dan juga bagi siswa yang mencapai nilai 300 keatas akan mendapatkan setifikat dari ELI-GMU (English Language Institute – George Mason University Virginia, USA) di Jakarta”.  Dalam pelaksanaan tes TOEFL ini semua ditangani dari Univiversitas Sahid Jakarta termasuk softwere-nya, SMA Kosgoro hanya menyediakan siswa dan tempat.  “Listyono juga berharap semoga kerjasama ini berlanjut dalam betuk lainnya yang edukatif,” demikian pungkasnya.