MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

PENGURUS HIMPULAN ALUMNI SMA KOSGORO DILANTIK

Pengurus Himpunan Alumni SMA Kosgoro (HASMAK) masa bakti 2017-2019 dilantik  oleh Kepala SMA Kosgoro dalam upacara bendera hari Senin, 16 Januari 2017. Kegiatan tersebut diaksikan oleh seluruh guru, karyawan, alumni dan para siswa.

 

 

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo setelah melalukan pelantikan meberikan ucapan selamat yang diikuti oleh guru dan karyawan. Manurut Tri Atmojo sampai  saat ini jumlah lulusan sudah mencapai  6.458 siswa. Dari sekian banyak alumini tersebut merupakan aset penting yang dimiliki dan dikembangkan.  Ada beberapa hal yang perlu dikembangkan bekerja sama dengan alumni antara lain, dalam kaitan dengan peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan kegiatan ekstrakurikuler, sebagai fungsi humas dimana alumni dapat memainkan fungsi penting dalam membangun opini publik melalui informasi prestasi dan keberadaan sekolah untuk menarik minat calon siswa baru.  Secara internal sekolah, keberadaan alumni di berbagai bidang usaha, lapangan pekerjaan dan institusi pendidikan dapat memberikan gambaran dan inspirasi kepada siswa, sehinga dapat memotivasi mereka dalam menentukan prioritas dan cita-cita ke depan.

 

Ketua HASMAK Dony Sjechrifanka yang merupakan alumni pertama SMA Kosgoro merasa senang dan bangga melihat pekermbangan sekolah yang semakin maju, dan melalui himpunan alumni SMA Kosgoro semoga semakin maju lagi.  Dalam program kerjanya Dony akan melakukan koordinasi kepada para alumni agar mereka memiliki “sense of belonging” dan “sense of urgency” untuk meningkatkan kerjasama para alumni dalam peningkatan persaudaraan dan kesejehteraan. Dalam jangka panjang, kegiatan alumni akan menciptakan adanya penembangan unit usaha komersial.