MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

PEMBERIAN BEASISWA SISWA BERPRESTASI

Sebanyak dua puluh dua berprestasi di SMA Kosgoro menerima beasiswa. Dari dua puluh dua tersebut 16 siswa berprestasi dalam bidang akadmis dan enam siswa  bidang non akademis. Pemberian penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo yang disaksikan oleh para siswa, guru dan orang tua dalam upacara bendera hari Senin, 23 Januari 2017.

 

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Reni Herawati, S.Pd  yang membacakan surat keputusan kepala SMA Kosgoro menyebutkan, dibidang akademis siswa yang berprestasi pada semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 adalah, kelas X MIPA dipegang oleh Fira Destiana Lestari,Hanna Puteri Titania dan Firda Osiana. Kelas X IPS juaranya Regis Reni Lestari, Feni Vionita dan Mousha Azjahra Winata. Kelas XI IPA juaranya Nadya Ramadhanita, Nabila Putrid an Armal Guntur Pamungkas. Kelas XI IPS juaranya Azka Makarim, Fathia Noviandani Putri, dan Muhammad Adhitya Rahman. Kelas XII IPA siswa berprestasi Zenny Raotu Lestari, Lisa Andriana Pratiwi dan Nicky Nida’ul Husna. Kelas XII IPS juara kelas dipegang oleh Syafira Islamiani, Prameswari Gitawardhani dan Nabila Anindya Sagita. Para siswa tersebut juara satu mendapat piagam, piala dan bebas SPP selama satu semester, juara kedua bebas SPP empat bulan dan juara tiga bebas SPP dua bulan.

Dibidang non akademis enam siswa SMA Kosgoro mendapat  beasiswa bebas SPP sesuai dengan prestasi di semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 dalam bidang olah raga seperti karate, futsal serta OSN, dan lainnya.  Mereka itu adalah Mia Jauhariah kelas 10 MIPA-4, Moch. Dicky Irmansyah kelas 10 MIPA-2, Mias  Ervia Aprianti kelas XI IPA-1, Haria Aprilinawati kelas XI IPA-3, Rismadani Wahyuningtyas kelas XI IPA-1 dan Kevin  dari kelas XI IPA-3.

 

Para siswa senang menerima penghargaan ini, seperti yang dialami Prameswari Gitawardani kelas XII IPS-4  yang dari kelas X sebagai peringkat kedua bidang akademis, “Alhamdulillah saya bisa berprestasi sehingga dapat meringankan SPP orang tua dan piagam yang saya terima bermanfaat untuk dilampirkan mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri,” demikian tutur Gita panggilan akrapnya.

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo merasa senang dan mengucapkan selamat kepada para siswa berprestasi dan orang tua, semoga kedepan prestasi SMA Kosgoro lebih baik lagi.  Menurut Tri Atmojo tujuan pemberian beasiswa ini adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik dan meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga mendorong siswa untuk saling berlomba dalam berprestasi  akademik maupun non akademik, yang pada akhirnya prestasi sekolah akan meningkat.