MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

SMA KOSGORO MEMPERINGATI ISROK MI’RAJ

Keluarga besar SMA Kosgoro memperingati Israk Mi’raj di Gedung Solidaritas SMA Kosgoro pada hari Jumat, 7 April 2017. Hadir dalam kegiatan pengurus  Yayasan Dharma Setia Kosgoro, para guru dan karyawan serta seluruh siswa kelas 10.11 dan 12.  Sebagai pembicara K.H. Dadang Kholilullah dari Bogor. Peringatan ini diisi juga hiburan dari Tim Marawis SMA Kosgoro, Hafiz Quran, pidato siswa.

 

 

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo dalam sambutan pembukaan menjelaskan kegiatan peringatan isro’ Mi’raj ini sekaligus doa bersama untuk kelas 12 yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK). Tri Atmojo mengajak kepada para siswa untuk aktif dalam memakmurkan masjid terutama dalam  berjamaah. Sekarang ini banyak masjid yang jamaahnya kebanyakan pra orang tua dan sedikit para remaja atau pemudanya, apabila hal ini dibiarkan maka tunggu saatnya bahwa agama Islam tinggal namanya.  Keterlibatan para siswa untuk ambil bagian dalam  memakmurkan masjid saat ini sangat diperlukan untuk kelangsungan ajaran agama Islam.

 

Ustad Dadang   dalam ceramahnya memberikan pembekalan kepada para siswa khususnya kelas 12 yang tanggal 10-13 April nanti melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK).  Ustad Dadang berharap agar lulusan SMA Kosgoro menjadi pribadi yang rahmatan lil’alamin, pribadi yang kuat. Menurutnya pribadi yang kuat yang rahmatanlil’alamin ada tiga ciri. Pertama, mempunyai aqidah yang kuat, yang dapat membuahkan amal shaleh. Kedua, selalu berupaya meningkatkan kualitas diri dan yang ketiga adalah mempunyai akhlakul karimah terhadap orang tua dan sesama manusia.