MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

PASKIBRAKA SMA KOSGORO  MENERIMA BEASISWA

Sebanyak  lima  belas siswa SMA Kosgoro Kota Bogor mendapatkan beasiswa. Dua siswa prestasi non akademis yaitu  duta sekolah sebagai tim Paskibraka HUT RI ke-72 Kota Bogor  dan dua belas prestasi akademis pada semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017.  Para siswa tersebut mendapatkan beasiswa bebas SPP selama satu semester untuk peringkat  1, bebas SPP empat bulan untuk peringkat 2, dan bebas SPP tiga bula untuk peringkat  3.  Para siswa berprestasi tersebut mendapatkan piagam, piala dan SK beasiswa yang diserahkan langsung oleh Kepala SMA Kosgoro Drs. H. Tri Atmojo, M.Pd.

 

Dua siswa anggota Paskibraka HUT RI ke-72 Kota Bogor itu adalah  Ardiansyah Reswahindra dari kelas XI MIPA-5 dan Fahdila Maulinda dari kelas XI MIPA-3. Para siswa ini mendapatkan beasiswa bebas SPP selama empat bulan.

Satu siswa Peserta Raimuna Nasional XI di Cibubur tgl 13-21 Agustus 2017 atas nama Fatia Azzahra dari kelas 12 IPA-5 mendapat beasiswa bebas SPP empat bulan.

Dua belas siswa penerima beasiswa tersebut adalah Aini Rahmawati Kelas X MIPA-3 peringkat 1, Hanna Puteri Titania Kelas X MIPA-5 peringakat 2, Bernitha Putri  Kelas X MIPA-5 peringkat 3, Feri Vionita Kelas X IPS-2 peringkat 1, Regis Reni Lestari Kelas X IPS-3 peringkat 2, Tiara Dwina Amany Kelas X IPS-1 peringkat 2, Nabilla Putri Kelas XI IPA-1 peringkat 1, Setia Lestari Kelas XI IPA-5 peringkat 2, Arthiah Berlianty Kelas XI IPA-5 peringkat 3, Yosefanny Reina Augasta H. Kelas XI IPS-3 peringkat 1, Malva Aldinia Azahra Kelas XI IPS-3 peringkat 2 dan Andika Robiansyah Kelas 11 IPS-1 peringkat 3.

 

Ardhiansyah dan Adhila adalah  dua dari tiga puluh delapan Tim Paskibraka Kota Bogor dalam HUT RI ke 72 dari SMA Kosgoro Kota Bogor mendapat beasiswa dari sekolah. Penyerahan piagam dan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo dalam upacara hari senin 28 Agustus 2017.

 

 

Tri Atmojo mengucapkan terimakasih kepada yang telah berprestasi  di bidang akademis maupun non akademis. Khususnya  untuk Ardiansyah  dan Fadhila yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Tim Paskibraka Kota Bogor dalam HUT RI ke 72.  Tri Atmojo meminta agar beasiswa bebas ini dapat dilihat dari bentuk perhatian sekolah kepada mereka yang telah berjuang melaksankan tugas Negara.  Tri Atmojo meminta kepada  Ardiansyah dan Fadhila untuk aktif membantu Paskibra di sekolah  untuk mempersiapkan Tim Paskibraka sekolah  agar tahun yang akan datang ada yang menjadi duka sekolah menjadi Paskibraka tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat nasional. 

 

Ardiansyah   yang bercita-cita ingin masuk Akademi Kepolisian (AKPOL) dan Fadhila yang bercita-cita menjadi Polwan  menyampaikan terimakasih diberi kesempatan menjadi Paskibraka Kota Bogor. Dikarantina selama Sembilan  hari (9-18  Agt) banyak pengalaman yang diperoleh selain dalam tata upacara bendera banyak pengalaman berharga seperti  menjadi orang yang mandiri, disiplin dan tambah banyak teman.

 

 Ardhiansyah dan Adhila menyampaikan pesan kepada adik kelas agar mempunyai cita-cita yang tinggi dan teruslah berusaha dan berdoa. Jangan cepat menyerah. “Latihan fisik dan mental yang intesif menjadikan saya mengampil pelajaran bahwa sesuatu itu harus diperjuangkan dengan gigih dan pantang menyerah,” demikian menurut Ardiansyah yang diamini oleh Fadhila.