MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

 FKSS KOTA BOGOR DILANTIK  

Pengurus Forum Kepala SMA Swasta (FKSS) Kota Bogor dilatik. Pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2017 di SMA Kosgoro tersebut bersamaan dengan pelatikan pengurus FKSS Kabupaten Bogor dan Kota Depok.  Kegiatan yang dilanjutkan dengan sosialisasi Bantuan Menengan Univesal (BPMU) dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berlangsung dengan hikmad. Hadir dalam kesempatan itu para kepala SMA Swasta Kota Bogor, Kota Depok dan perwakilan  Kabupaten Bogor seta operator Dapodik,  pengurus  FKSS Provinsi Jabar, Kabid BPMU Jabar dan jajarannya.

 

 

Ketua FKSS Provinsi Jawa Barat Drs. Usman, M.Si dalam sambutannya setelah melakukan pelantikan menjelaskan bahwa komunitas FKSS telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi  Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0011118.AH.01.07 Tahun 2017.  Dengan demikian FKSS merupakan organisasi profesi yang legal dan sah. Pendirian FKSS memiliki tujuan diantaranya adalah untuk mengembangkan kompetensi kepala sekolah untuk melaksankan tugas pokok dan fungsinya secara berdaya guna dan berhasil guna, dan untuk memberikan bantuan hokum (advokasi) kepada kepala sekolah SMA swasta yang mendapatkan perlakuan tidak adil secara hokum.

 

Usman menambahkan, dalam masa bakti 2017 -2020 ada tiga target yang akan dicapai. Pertama,mendata dan menghimpun anggota, baik dari segi domisili, ciri khusus, maupun kondisi satuan pendidikan. Kedua,  beroreantasi kepada kompetensi dan tugas pokok dan fungsi anggota. Ketiga, berorientasi peningkatan profesionalisme kepala sekolah.

 

Ketua FKSS Kota Boogor Kadar sugandi  menjelaskan bahwa pelantikan ini dikuti oleh SMA  43 kepala SMA Swasta Kota Bogor, 47 kepala SMA Swasta Kota Depok dan perwakilan dari pengurus FKSS Kabupaten Bogor.  

 

Kadar Sugandi menambahkan bahwa susunan pengurus FKSS Kota Bogor masa bakti 2017-2020 terdiri dari dewan pertimbangan, dewan pengawas, pengursus yang terdiri ketua, sekretaris, bendahara dibantu bidang organisasi, bidang penelitian dan pengembangan, bidang kesejahteraan dan bidang hubungan masyarakat.

 

“Alhamdulillah akhirnya KFSS ini terbentuk yang keberadaan FKSS ini yang diperlukan sebagai  wadah  dalam memupuk dan mengembangkan  semangat kekeluargaan antar kepala SMA swasta, menyampaikan informasi tentang regulasi dan kebijakan pendidikan dan yang tidak kalang penting yaitu mengembangkan kompetensi kepala sekolah untuk melaksankan tugas pokokdan fungsinya,” demikian tutur Kadar Sugandi menutup pembicaraannya.