MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

KEDISIPLINA CIRI KHAS SMA KOSGORO

 Upacara hari senin tgl. 28 Agustus 2017 di SMA Kosgoro Kota Bogor yang bertugas kelas 12-IPA 5 dengan Pembina Upacara Walikelas Sugito Suep, S.Pd yang juga Waka Kesiswaan SMA Kosgoro. Upacara kali ini mengangkat tema “Kedisiplinan cirri khas SMA Kosgoro.”

 

 

Menurut Sugito Suef kedisiplinan merupakan suatu sikap atau perilaku yang mencerminkan ketaatan secara sadar, sukarela dan senang hati dari individu terhadap peraturan, ketaatan terhadap prosedur, ketaatan terhadap asa, dan lain-lain.

 

Di SMA Kosgoro kedisiplinan diwujudkan dalam pelaksanaan Tata Tertib Sekolah, oleh karena itu kedisiplinan siswa mencakup: (1) kedisplinan di rumah  dan lingkungan masyarakat, seperti ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melakukan kegiatan secara teratur, membantu pekerjaan orang tua, menyiapkan dan membenahi keperluan belajarnya, mematuhi tata tertib rumah tangga, dan mempunyai kepedulian terhadap lingkungan; (2) Kedisiplinan di sekolah  yaitu dengan pelaksanaan tata tertib sekolah, seperti masuk dan pulang tepat waktu, menggunakan seragam dengan baik dan benar serta patuh pada orang tua dan guru.

 

Setelah upacara dilakukan penyerahan piagam, piala dan SK Beasiswa untuk dua siswa anggota Paskibraka Kota Bogor dalam HUT RI ke72 asal SMA Kosgoro Ardinasyah dan Fadhila, penyerahan piala peserta Raimuna Pramuka Tingkat Nasional atas nama Fatia Azzahra dari kelas 12-IPA 5 serta HUT Pramuka SMA Kosgoro ke 29.