MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

ROHIS SMA KOSGORO BERBAGI

Tahun baru 1439 H diperingati SMA Kosgoro pada tanggal 13 Muharram 1439 H yang bertepatan dengan tanggal 4 Oktober 2017 dengan berbagai bakti sosial dan perlombaan-perlombaan. Kegiatan tersebut diikuti  yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X s.d. XII.

 

 

Pembina Rohis yang sekaligus penanggungjawab  kegiatan Hj. Iis Mulyani menjelaskan, dalam memperingati tahun baru 1439 H, Rohis SMA Kosgoro mengadakan bakti sosial kepada warga sekitar dan berbagai macam perlombaan untuk siswa. Ada delapan perlombaan yaitu, perlombaan azan, MTQ, pidato, tahfidz qur’an, syahril qur’an, kaligrafi, cerdas cermat, sing a song. Sedangkan untuk bakti sosial kami menyiapka seratus paket pingkisan sembako dan uang kadedeuh untuk anak yatim dan duhafa.  Kegiatan yang dilaksankan setelah Penilaian Tengah Semester (PTS) ini mempunyai tujuan untuk  mengenang kembali hijrah Rasulullah dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi sekaligus mencari bibit unggul dalam bidang agama yang nantinya akan diikutkan dalam berbagai perlombaan tingkat Kota  maupun tingkat provinsi sekaligus untuk memakmurkan kegiatan agama di sekolah.

 

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo menyambut baik kegiatan peringatan tahun baru hijriah yang dikemas dalam berbagai perlombaan keagamaan dan santunan anak yatim dan duafa. Lebih lanjut Tri Atmojo menjelaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan baik intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap serta bertanggungjawab.

 

SMA Kosgoro sebagai sekolah nasional yang religius hal ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan bakti sosial,  monitoring kegiatan ibadah shalat berjamaah, malam bina insan taqwa (MABIT), kegiatan ramadhan , puasa sunah bersama, khataman, class meeting rohis, kegiatan idul qurban, training ESQ maupun bin abaca al quran.

 

Dalam bakti sosial  kepada warga sekilar sekolah yang dihimpun dari para siswa itu paling tidak ada empat even, yaitu saat tahun ajaran baru, bulan Ramadhan, idul adha dan Muharram. “Semua kegiatan itu untuk pemberdayaan kualitas remaja yang siap menatap masa depan yang penung tantangan dengan tetap mempunyai kepedulian sosial,” tegas Tri Atmojo.