MOTTO SEKOLAH

AJANG MENCARI BAKAT DI BINTANG RADIO

RRI Pro 2 Bogor bekerjasama dengan OSIS SMA Kosgoro  mengadakan  kegiatan mencari bakat melalui lomba menyanyi Bintang Radio RRI di SMA Kosgoro, Kamis 28 Februari 2018.

 

 Kepala RRI Arnetty dalam kegiatannya menjelaskan bahwa sebagai Lembaga Penyiaran Publik  RRI mempunyai salah satu program unggulan yang secara konsisten diselenggarakan sejak tahun 1951 yaitu Bintang Radio, sebagai wadah penyaluran bakat bernyanyi Kawula Muda Indonesia. Penilaian Bintang Radio RRI berbasis pada kualitas vocal dan teknik bernyanyi yang paripurna.  Arnetty menambahkan “hasil seleksi ini akan dilanjutkan keantar sekolah sampai nasional dan juara Bintang Radio Indonesia berkesempatan tampil dalam Internasional ABU (Asean Broadcasting Union),” demikian menurutnya.

 Ketua OSIS SMA Kosgoro M. Yudistira Basari yang didampingi wakilnya Ajeung Sukmawati menjelskan bahwa kegiatan merupakan kerjasama OSIS dengan RRI Bogor  dalam penjaringan minat bakat bernyanyi dari kalangan pelajar SMA Kosgoro. Kegiatan ini diikuti oleh lima belas peserta dari siswa SMA Kosgoro  dengan dewan juri dari SMA Kosgoro, RRI dan Provider.

 Selain kegiatan lomba nyanyi juga diisi dengan kesenian sekolah seperti angklung, paduan suara, musikalisasi puisi. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 samapai 14.30 itu telah menelurkan siswa berbakat kategori pop Indonesia yaitu juara 1 Fathia Noviandini kelas 12-IPS 2, juara  ke-2 Gani Dinawan kelas 12-IPS 1, dan juara ke-3 Syadifa Gita Maharani dari kelas 11-IPA 2.

 Rasa gembira disampaikan juara ke-1 Fathia, “ berkat adanya kompetisi Bintang Radio ini, saya bisa mengeksplor hobi saya dan semoga ini bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi penyanyi professional,” demikian harapannya.