MOTTO SEKOLAH

PERPISAHAN SMA KOSGORO MERIAH

Meriah, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pelaksanaan perpisahan siswa kelas 12 SMA Kosgoro Kota Bogor di Gedung Harmoni pada hari Selasa, 24 April 2018. Sebanyak 308 siswa  dan orang tua mengikuti kegiatan ini. Kegiatan perpisahan yang tertata secara apik dengan gedung yang megah, tamu yang banyak memberikan kesan perpisahan SMA Kosgoro benar-benar meriah. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas  Pendidikan (KCD) Wilayah II Jawa Barat Dadang Ruiyat, Wakil Ketua MKKS Denty, Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro Widiyanto Dwi Surya dan jajarannya, pengawas yayasan Erinanto Soemono, kepala sekolah Tri Atmojo dan guru dan karyawan.

 

 

Ketua panitia Sugito Suef yang juga waka kesiswaan dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan perpisahan ini dipersiakan dengan baik mulai dari pengisi acara,acara pokok dan prosesi penglepasan dengan adat sunda, alhamdulillah semua berjalan dengan  lancar dan meriah.

 

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah selesai mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Tri Atmojo berharap semoga pengumuman tanggal 3 Mei nanti semua siswa lulus dengan pprestasi terbaik. Ucapan selamat dan pemberian penghargaan juga disampaikan kepada 32 siswa berprestasi dibidang akademis dan non akademis yang telah mengharumkan nama SMA  Kosgoro dan 25 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri jalur SNMPTN.

 

Ketua Yayasan Widiyanto Dwi Surya dalam sambutannya bahwa sejak beroperasional SMA Kosgoro tahun 1988 sampai saat ini telah meluluskan 7.451 siswa  yang telah tersebar di berbagai kota dan daerah dalam ambil bagian mengisi kemerdekaan.  Widiyanto merasa bangga  dengan keberadaan  SMA Kosgoro dengan segudang prestasi, seperti juara olimpiade nasional guru bidang fisika, akreditasi sekolah A dengan nilai 98,  sebagai sekolah adiwiyata tingkat Jawa Barat dan sekarang sedang mempersiapkan maju ke tingkat nasional dan terus bertambahnya siswa dari tahun ke tahun yang diterima di perguruan tinggi negeri. “Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan, para guru dan karyawan, dan orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikannya di Kosgoro,” demikian pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala Cabang Dinas pendidikan wilayah II Dadang Ruiyat dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa ini bukan akhir dari pendidikan tetapi ini adalah langkah awah untuk pendidikan berikutnya. Tantangan kedepan tidaklah lebih ringan, hanya manusia yang berkualitas dan mempunyai integritas karakter yang kuat yang akan memenangkan dalam kompetisi dimasa yang akan datang. “Selamat kepada keluarga besar SMA Kosgoro, kepada para siswa dan orang tua semoga SMA Kosgoro semakin maju,” demikian harapannya.