MOTTO SEKOLAH

 26 GURU DAN KARYAWAN SMA KOSGORO MENERIMA PENGHARGAAN

Yayasan Dharma Setia Kosgoro (YDSK) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada dua puluh enam pendidik dan tenaga pendidik yang telah mengabdikan dengan  baik selama 15–28 tahun di SMA Kosgoro. Penghargaan tersebut diberikan dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018 di SMA Kosgoro. Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Iwan Ruswandi yang bertindak selaku Pembina upacara, Pengurus Yayasan, guru, karyawan dan para siswa.

 

 Mereka yang mendapatkan penghargaan dalam peringatan Hardikas tersebuat adalah Tri Atmojo dengan masa kerja 28 tahun, Iis Mulyani 26 tahun, Hasan Salim 26 tahun, Dedi Suryadi 26 tahun, Asep Turnawan 25 tahun, Ismartaya 23 tahun, M. Riot Cahyasentosa 22 tahun, Asep Mulyana 22 tahun, Abdullah 21 tahun, Reni Herawati 20 tahun, Sugito SUef 20 tahun, Luthfi Hariri 18 tahun, Senthot Rudi Handono 17 tahun, Elis Sumiati 17 tahun, Rina Herlina 17 tahun, Wahyuli 17 tahun, Emi H. Musana 15 tahun, Euis Choiriyah 15 tahun, Herman Lasrin 15 tahun, Didik Sulaksono 15 tahun, Lia Camelia 15 tahun,Murwati 15 tahun dan Ujang Sudrajat 15 tahun. Sedangkan untuk tenaga kependidikan diberikan kepada Mahdalena dengan masa kerja 25 tahun, Supadma 24 tahun dan M. Jaji Ibrahim 23 tahun.

 Ketua YDSK Widiyanto Dwi Surya menjelaskan bahwa SMA Kosgoro yang sudah berusia 30 tahun  ini dirasa perlu memberikan  penghargaan berupa piagam, plakat dan uang kadedeh kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang telah menunjukkan dedikasinya mengabdikan di SMA Kosgoro.  Penghargaan lain berupa pemberian beasiswa untuk studi lanjutan di S2 dan peningkatan kesejahteraan. “Kondisi saat ini tenaga pendidik SMA Kosgoro S1 38 orang, S2 delapan orang, S3 satu orang dan sedang menempuh S2 dua  orang  dan S3 dua orang.  Target kami mendatang untuk meningkatkan kualitas guru lebih  dari dua puluh lima  persen tenaga pendidik berpendidikan S2 dan S3,” demikian paparnya.

 Rasa gembira dirasakan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan yang menerima penghargaan ini, seperti yang diungkapkan Ismartaya guru matematika  asal Jogja yang telah menyelesaikan pendidikan  S3 dari UNY dan telah mengajar di SMA Kosgoro sejak tahun 1995 mengungkapkan, “Saya bergembira atas penghargaan ini meskipun tidak seberapa tetapi ini sangat berharga bagi kami, imsyaallah saya  akan terus mendarmabaktikan untuk mencerdaskan anak bangsa termasuk di SMA Kosgor. Saya bangga dengan sekolah ini, semoga terus maju pendidikannya dan sejahtera gurunya,” demikian harapannya.