MOTTO SEKOLAH

PELATIHAN KELAS DAUR ULANG Bekerja Sama SMA KOSGORO dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor

Kesempatan untuk mendapatkan pelatihan produk kelas daur ulang dari dinas lingkungan hidup untuk tingkat SMA diberikan kepada siswa siswa SMA KOSGORO pada hari kamis tanggal 2 Agustus 2018.

Pelatihan diberikan pada perwakilan siswa kelas 10, 11 dan perwakilan OSIS berjumlah 38 siswa.  Narasumber berjumlah 3 orang yang dipimpin oleh bapak Darga Sulton dari dinas lingkungan hidup.  Dan sumber dana kegiatan ini sekaligus konsumsi peserta kelas daur ulang berasal dari dinas lingkungan hidup.  Kegiatan yang berlangsung selama 2,5 jam bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada  para peserta untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai guna dan mempunyai nilai ekonomis.  Bahan yang digunakan berasal dari kaos bekas yang sdh tidak terpakai tetapi masih bisa diolah menjadi sebuah produk yang bermanfaat seperti keset, tatakan untuk di meja, tempat gelas dll.  Para siswa sangat antusias mengikuti pelatihan, sehingga setiap kelompok pada saat pelatihan menghasilkan produk.  

Sekolah berharap dengan adanya kegiatan kelas daur ulang ini, para siswa peserta kegiatan dapat memanfaatkan kaos bekas yang mereka miliki di rumah untuk diolah menjadi produk yang bernilai.