MOTTO SEKOLAH

In House Training (IHT) Penyusunan Perangkat Pembelajaran tahun 2018

Kembali, SMA Kosgoro Kota Bogor mengadakan kegiatan dalam rangka peningkatan profesionalisme guru. Kali ini, Sekolah mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Penyusunan Perangkat Pembelajaran yang merupakan program kerja Sekolah untuk mendukung keefektifan dan pemahaman pelaksanaan

 

kurikulum SMA serta dalam menghadapi proses pembelajaran pada tahun pelajaran 2018/2019. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 dan dapat menyusun perangkat pembelajaran dengan baik dan benar.

 Kegiatan In House Training (IHT) dilaksanakan pada hari Rabu dan Jumat, tanggal 8 dan 24 Agustus 2018. Adapun pemateri kegiatan ini adalah DR. H. Widiyanto Dwi Surya, M.Sc. (Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro) dengan materi Kebijakan Yayasan Dharma Setia Kosgoro,  Drs. H. Bambang Darmadji, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Kosgoro Kota Bogor) dengan materi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Herman Lasrin, S.P, M.Pd (Kepala SMA Kosgoro Kota Bogor) dengan materi Program Kerja Sekolah dan Pembelajaran Berbasis IT menggunakan aplikasi “Kahoot!” dan Ujang Sudrajat, S.Si (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum) dengan materi penyusunan perangkat pembelajaran yang meliputi KKM, Program Tahunan, Program Semester, Analisis KI-KD, Silabus dan RPP. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SMA Kosgoro Kota Bogor.

 Setelah kegiatan ini, diharapkan pertama: guru-guru semakin memahami esensi kurikulum 2013 dan dapat menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum ini. Kedua: guru-guru dapat menerapkan pembelajaran berbasis IT. Ketiga: sekolah segera membentuk tim penjaminan mutu pendidikan sekolah dimana hasil dari sistem penjaminan mutu ini diharapkan adanya peningkatan mutu pendidikan pada level sekolah dari waktu ke waktu.