MOTTO SEKOLAH

PMR UNIT SMA KOSGORO BOGOR MENGIKUTI UPACARA HUT PMI KE-73

Puncak upacara peringatan ulang tahun ke 73 Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kota Bogor dipusatkan di Lapangan Kresna, Bantarjati, Bogor Utara Kota Bogor.  Beberapa sekolah yang diundang mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA turut hadir dan meramaikan upacara ulang tahun PMI tersebut.  Para peserta, adalah anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkatan Mula, Madya, dan Mira.

 

Selain upacara peringatan ulang tahun yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Cabang bapak H. Edgar Suratman, dilakukan pula penyerahan Sertifikat Monitoring dan Evaluasi (Monev) unit PMR untuk tingkat SMA.  Alhamdulillah SMA Kosgoro Bogor memperoleh sertifikat Monev dengan predikat amat baik dengan nilai 89 yang diberikan langsung oleh ketua PMI Cabang Bogor kepada Kepala SMA Kosgoro Bogor, Herman Lasrin, S.P, M.Pd.  Sertifikat monev tidak diberikan kepada semua sekolah yang sudah dikunjungi oleh tim monev PMI Kota Bogor.  Dari 20 sekolah yang divisitasi, hanya 13 sekolah yang berhak mendapatkan sertifikat karena dianggap memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Selain penyerahan sertifikat monev, dilakukan juga pelantikan anggota PMR masing-masing satuan pendidikan yang secara simbolis diwakili oleh perwakilan dari masing-masing tingkatan mula, madya dan wira.