MOTTO SEKOLAH

Santunan Anak Yatim

Jumat, 5 Oktober 2018, SMA Kosgoro Bogor melaksanakan santunan untuk anak yatim piatu.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dan piatu. 

Kegiatan diawali dengan memanggil beberapa anak untuk dites bacaan Al-quran nya oleh Ibu Hj. Iis Mulyani, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Ar Rahman oleh salah seorang siswa.  Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah yang menekankan pentingnya menumbuhkan kepedulian kepada anak yatim.  Dalam sambutannya, kepala sekolah mengatakan bahwa Rasulullah SAW sangat mencintai anak yatim, bahkan ketika bulan Muharram, beliau mengundang anak yatim dan keluarganya untuk berbagi kebahagiaan.  Sejak saat itulah, umat islam mengenal istilah “idul yatama” atau lebaran anak yatim.

Pada kesempatan ini, kurang lebih 80 anak yatim yang diundang oleh panitia berasal dari daerah Indraprasta, Cilibende, Paledang, Mekarwangi dan lain sebagainya.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi dari masing-masing kelas.  Santunan yang diberikan kepada para peserta adalah berupa uang saku dan sembako.  Untuk kegiatan santunan kepada siswa SMA Kosgoro diberikan dalam bentuk bantuan biaya pendidikan. 

Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh siswa dan orangtua sehingga kegiatan santunan anak yatim dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.  Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan balasan yang sebaik-baiknya