MOTTO SEKOLAH

PELANTIKAN PENGURUS OSIS PERIODE 2018/2019

Pelantikan pengurus OSIS periode kepengurusan 2018/2019 dilaksanakan pada hari Senin, 15 Oktober 2018.  Pengurus OSIS periode 2017/2018 secara simbolis menyerahkan bendera OSIS kepada pengurus baru yang diketuai oleh Trijaya Insan Bari.  Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di depan siswa SMA Kosgoro Bogor sebagai wujud sosialisasi kepada seluruh siswa bahwa kepengurusan baru siap menerima estafet organisasi yang sudah berjalan dengan baik.

 Sebelum melakukan pelantikan, kepala sekolah mengajukan beberapa pertanyaan yang dijawab serentak oleh pengurus OSIS yang baru.  Bersediakah kalian menjadi pengurus OSIS SMA Kosgoro Kota Bogor masa bakti 2018/2019 ?  Bersediakah kalian memajukan kegiatan OSIS di SMA Kosgoro Bogor ? Bersediakah kalian menjadi teladan bagi siswa lain di SMA Kosgoro Bogor ? Bersediakah kalian menjunjung tinggi nama baik diri, keluarga dan sekolah ?

Janji Pengurus OSIS SMA Kosgoro Bogor masa bakti 2018/2019 :

  1. Akan menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mentaati tata tertib sekolah dan menjadi pelopor dalam penegakan tata tertib sekolah
  3. Menjunjung tinggi nama almamater SMA Kosgoro Bogor dengan prestasi dan akhlakul karimah
  4. Melaksanakan program kerja pengurus dengan disiplin dan penuh tanggungjawab
  5. Menjadi teladan bagi siswa-siswi SMA Kosgoro Bogor dalam sikap, perkataan dan perbuatan
  6. Rela meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kepentingan OSIS SMA Kosgoro Bogor

 

Prakata Pelantikan

Atas Karunia Allah SWT dan rasa syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, maka pada hari ini Senin, 15 Oktober 2018, berdasarkan Surat Keputusan Kepala SMA Kosgoro Bogor, Pengurus OSIS SMA Kosgoro Bogor masa bakti 2018/2019 yang namanya termaktub dalam surat keputusan di atas, dengan menyebut Bismillahirrahmanirrahiim : maka dengan ini, kalian saya lantik sebagai pengurus OSIS SMA Kosgoro Bogor Masa Bakti 2018/2019.  Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq dan hidayahNya kepada kalian.  Aamiin yaa robbal alamiin.