MOTTO SEKOLAH

Donasi untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Rabu, 16 Januari 2019, SMA Kosgoro Bogor kembali memberikan donasi untuk saudara kita yang terdampak bencana tsunami Banten dan Lampung.

  Donasi yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban para korban sekaligus menumbuhkan semangat solidaritas sesama anak bangsa yang tertimpa bencana.  Menjadi sebuah kebiasaan yang baik di lingkungan SMA Kosgoro Bogor, ketika ada daerah yang tertimpa bencana, PMR Unit SMA Kosgoro bekerjasama dengan OSIS langsung bergerak untuk menyampaikan kepada seluruh siswa untuk berkontribusi menyisihkan uang jajan menggalang kebersamaan kepada korban bencana.

Bantuan yang diberikan merupakan tahap II karena bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan dan perlengkapan tidur sudah sumbangkan melalui PMI Cabang Kota Bogor pada bulan Desember 2018.  Donasi kedua berupa uang tunai juga diserahkan ke PMI Cabang Kota Bogor yang diterima langsung oleh perwakilan PMI Cabang Kota Bogor H. Setiyantho.

Beberapa waktu yang lalu ketika angin putting beliung melanda daerah Bogor Selatan, SMA Kosgoro Bogor juga berkontribusi kepada korban bencana.  Bantuan secara langsung disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sugito Suef, S.Pd kepada tim BNPD yang berada di lokasi sekaligus mengkoordinir bantuan yang diberikan oleh masyarakat.

Semoga amanah bantuan yang diberikan dapat meringankan duka yang dialami oleh saudara kita yang tertimpa bencana.

PMR Unit SMA Kosgoro bersama Pembina PMR menyerahkan donasi berupa uang kepada PMI Cabang Kota Bogor untuk korban Tsunami Banten & Lampung yang diterima oleh H. Setiyantho (Rabu, 16 Jan 19)