MOTTO SEKOLAH

29 PERGURUAN TINGGI AMBIL BAGIAN EDU FAIR DI SMA KOSGORO

Untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi SMA Kosgoro Kota Bogor mengadakan kegiatan Edu Fair Campus Goes to School 2019 pada hari Rabu, 20 November 2019.

Selain siswa Kosgoro yang mengunjungi kegiatan ini, SMA Kosgoro juga mengundang sepuluh sekolah untuk hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diisi juga dengan tampilan hiburan seperti paduan suara, tari tradisional, musikalisasi puisi, dance, band dan solo vokal. Kegiatan yang dikemas apik ini mendapat sambutan yang meriah dari para siswa yang hadir.

  Kepala SMA Kosgoro Herman Lasrin, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada 29 perguruan tinggi dan lembaga ketrampilan yang ambil bagian dalam kegiatan Edu Fair ini. Sebagai lembaga pendidikan SMA yang bertujuan siswanya untuk melanjutkan keperguruan tinggi, maka SMA Kosgoro telah melakukan berbagai upaya dalam memperkenalkan dunia perguruan tinggi, seperti mendatangi langsung ke perguruan tinggi atau mendatangkan berbagai perguruan tinggi untuk hadir kesekolah. “Semoga para siswa dapat memanfaatkan momentum ini dalam mengenal perguruan tinggi dan memperteguh pilihannya untuk melanjutkan pendidikan,”demikian harapan Herman Lasrin.

 Dua puluh perguruan tinggi dan lembaga ketrampilan yang hadir dalam kegiatan Edu Fair ini adalah Universitas Multi Media Nusantara, The London Shool of Public Relations, STP Bogor-BHI, Trisakti School of Management, Universitas Pancasila, STIKES Akbid Wijaya Husada Bogor, Universitas Ibn Khaldun Bogor, Universitas Bhayangkara, Universitas Yasri, Universitas Djuanda Bogor, Universitas Mercu Buana, Universitas Al-Azhar Jakarta, Akper Ikhlas Cisarua, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan, Ens PKN Stan Bogor, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Politeknik Kent Bogor, Sangkuriang Maritim Hotel Institute Bogor, Universitas Nusa Bangsa, Kalbis Institute, STIE Triguna, Universitas Budi Luhur Jakarta, Prosus Intens Bogor, Universitas Gunadarma, Universitas Trisakti, Bina Sarana Informatika Bogor, Brain Academy Bogor, Gaca Training Center, UHAMKA Jakarta.

 Kegiatan Edu Fair yang berlangsung dari pukul 09.00 – 13.00 itu mendapat sambutan yang sangat baik bari para pengunjung dan perserta, seperti yang dikemukakan oleh Trisya, Rifa dan Wieke dari SMA Kosgoro, “ kami sangat senang adanya Edu Fair ini karena dalam waktu singkat banyak informasi tentang perguruan tinggi, doakan semoga kami dalam melanjutkan keperguruan tinggi yang kami cita-citakan.”Hal senada juga disampaikan oleh Amanda, siswa kelas 12 IPS yang bercita-cita jadi pembisnis ini berpesan agar kedepannya lebih banyak perguruan tinggi, terutama yang negeri yang diundang.

 Demikian juga dari peserta juga merasa puas dari penyelenggaran kegiatan ini, seperti yang dikemukakan Tata dari Universitas Bunda Mulia Jakarta dan Nurdin Al Azis dari UIKA Bogor sepekat bahwa kegiatan ini sangat bagus pelaksanaanya, dan ucapan terima kasih karena telah diberikan kesempatan berinteraksi  langsung dengan siswa dan menginformasikan keunggulan kampus masing-masing. Bahkan Nurdin  memberikan saran agar diberikan kesempatan presentasi di kelas-kelas dan adanya kerjasama lainnya dengan perguruan tinggi.