MOTTO SEKOLAH

SATRIA ATLIT SEA GAMES 2019 DARI SMA KOSGORO

Diantara 841 atlit SEA Games 2019 yang dilepas Presiden Joko Widodo di halaman Istana Bogor pada hari Rabu, 27 November 2019 terdapat salah satu atlit dari cabang olahraga elektronik atau E-Sports yang berasal dari SMA Kosgoro, dia adalah Satria Adi Wiratama siswa kelas 12 MIPA 2.

Satria dengan team E-Sports  khususnya  Arena or Valor (AOV) baru akan berangkat ke Pilipina tanggal 3 Desember 2019 dan mulai berlaga tanggal 7 – 9 Desember 2019.

 Satria yang bapak ibunya Polisi ini menjelaskan bahwa  pada SEA Games tahun 2018 tampil di ajang eksebisi dan baru pada SEA Games 2019 ini dipertandingkan. Kami akan terus melakukan latihan karena olahraga elektronik atau E-Sports  yang dilakukan beregu ini membutuhkan konsentrasi, daya tahan, stamina dan memerlukan kerjasan dalam tim. Saat ditanya tentang target pria yang sedikit bicara ini berkata, “seperti yang disampaikan Bapak Jokowi Indonesia ditargetkan mejadi peringkat kedua, maka kami menargetkan mendapat mendali emas. Mohon doanya kepada Bapak Ibu Guru dan teman-teman semoga berhasil.”

 Keseharian di sekolah Satria termasuk anak yang baik, seperti yang dijelaskan  Emi H. Musana walikelas Satria di sekolah, Satria termasuk siswa yang tidak terlalu banyak bicara, dia seorang yang patuh pada komitmen yang dibuat dan bertanggungjawab terhadap apa yang harus dikerjakan.Contohnya, Satria menyelesaikan semua tugas-tugas yang ditinggalkan selama dia mengikuti kompetisi dan latihan baik di dalam maupun diluar negeri.  Selain itu Satria juga memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris hal ini ditunjukkan dengan menjadi juara 1 pada olimpiade tingkat sekolah minggu lalu.

 Dimata teman-temannya Satria termasuk orang yang baik, seperti yang dituturkan Moch. Ramdani kelas 12 IPA 2, Wiratama  orangnya baik bahkan hebat, dia adalah orang yang bisa mengembangkan hobi untuk menjadi prestasi. “Semoga Wiratama bisa mengharumkan nama Indonesia melalui E-sports mendapatkan mendali emas, kami semua mendukungmu,” tegas Ramdani.

  

Satria Adi wiratma siswa SMA Kosgoro yang menjadi salah satu atlit SEA Games 2019  dan guru SMA Kosgoro Tri Atmojo