MOTTO SEKOLAH

MENDALI PERAK UNTUK  SATRIA ATLIT SEA GAMES 2019 DARI SMA KOSGORO

SMA Kosgoro patut berbangga karena hasil perolehan mendali Indonesia di SEA Games 2019 di Philipina  dengan 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu, salah satunya mendali perak disumbangkan oleh Satria Adi Wiratama untuk cabang E-Sports atau olah raga elektronik.

Satria siswa kelas XII IPA SMA Kosgoro  yang sampai di Bogor tanggal 12 Desember 2019 setelah melakukan pertandingan tanggal 7 – 9 Desember  2019 harus puas dengan posisi kedua dengan memperoleh mendali perak.

Satria menuturkan, kami satu tim yang berjumlah enam orang telah berjuang keras pada partai final menghadapi tuan rumah Philipina. Meskipun agak kecewa karena memperoleh mendali perak, tetapi ini adalah hasil yang terbagus yang dapat kami sumbangkan. Dari hasil pertandingan ini Satria mendapat bonus 210 juta, ini berarti satu tim yang terdiri enam orang mendapatkan bonus dari pemerintah 1,260 milyard rupiah. Saat ditanya penggunaan bonus yang cukup besar itu Satri yang bercita-cita  menjadi wirausaha itu menjawab,”saya ingin umroh bersama keluarga dan sisanya untuk tambahan kuliah.”

Kepala SMA Kosgoro Herman Lasrin merasa bangga dan mengucapkan selamat anak didiknya berprestasi ditingkat SEA Games. Herman meminta Satria untuk mengedukasi teman-temannya dalam penggunaan HP terutama dalam bermain games, bagaimana menggunakan HP yang sehat seperti  E-Sports yang bisa dijadikan profesi. Herman berpesan agar Satria belajar dengan sungguh-sungguh mengingat ujian akhir sudah didepan mata. Lebih lanjut Herman berpesan,”tetaplah rendah hati, mau berbagi pengalaman kepada teman-temannya, dan tidak melupakan tanggungjawa sebagai pelajar,” demikian pesan Herman di rung kepala sekolah saat Satria melaporkan hasil kegiatannya.

Rasa bangga juga disampaikan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Sugito Suef. Menurutnya SMA Kosgoro menaruh perhatian kepada siswa yang berprestasi di bidang akademis maupun dibidang non akademis seperti yang ditunjukkan Satria ini. Khusus untuk Satria maka penghargaan dari sekolah  akan diberikan dalam waktu dekat ini. “Kami bangga dengan prestasi yang diperoleh Satria di SEA Games, dengan prestasi ini maka visi SMA Kosgoro untuk menjadi  SMA swasta terdepan di Kota Bogor dan unggul ditinggkat nasional mulai dapat terwujud,” pungkas  Sugito.