MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

SOPAN DI MEDIA SOSIAL

Pengguna media sosial terutama pelajar harus hati-hati karena bisa berurusan dengan hukum. Demikian disampaikan pembina upacara Christian Kanit Binmas Bogor Utara pada Upacara Bendera di SMA Kosgoro pada hari Senin, 1 Februari 2016.

Banyak kasus tawuran, perilaku menyimpang di kalangan pelajar berawal dari media sosial seperti facebook, twitter, Plurk, tumbir dan sebagainya.

Dewasa ini Indonesia tercatat sebagai negara kedua pengguna facebook terbanyak di dunia dengan jumlah 41 juta orang, pengguna twiter mencapai 19,5 juta orang dan pengguna media sosial ini akan tumbuh semakin banyak dengan akses yang semakin mudah.

Kepada para pelajar SMA Kosgoro beliau berpesan agar tidak terjebak dengan menuliskan berbagai konten negatif secara membabi buta dan tidak profesional. Hendaknya para pelajar berlaku sopan di media sosial agar tidak berurusan dengan hukum. Jadikanlah media sosial sebagai penambah ilmu, perekat persaudaraan dan yang positif lainnya.

Bercermin dari berbagai kasus di media sosial, pengguna harus berhati-hati, Jangan samapai media sosial menjadi “harimau” yang akan menerkam penggunanya. Jangan biarkan lenturnya jemari tangan membenamkan kita pada masalah yang tidak diinginkan di media sosial. Jadi saya pesankan agar berlaku sopan dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Let’s Think before you write!