MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

LOMBA TEKPRAM SMA-SMK KOSGORO “SMP PGRI-5 JUARA UMUM”

Sebanyak 38 sekolah SMP-MTs se-Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti Lomba Teknik Kepramukaan II yang diselenggarakan oleh SMA-SMK Kosgoro Kota Bogor pada hari Minggu, 16 Maret 2014. Sebanyak 1.187 siswa terlibat dalam perlombaan ini.  Tujuh Jenis lomba yang diselenggarakan pada kegiatan ini,  yaitu,  wide games, senam pramuka, hasta karya, mini pionering, yel-yel bertema Kosgoro, story telling bertema folkstale fable, dan pidato bahasa Sunda (biantra) bertema komanesan Bogor.

Secara resmi, kegiatan ini dibuka oleh Stiabudi, M.Pd., Wakil Kepala Bina Muda Kwarcap Kota Bogor. Setiabudi menyambut positif penyelenggaraan yang dinilai membangun karakter dan meminta agar diagedankan setiap tahun agar pembinaan Pramuka lebih bersemangat.

Kepala SMA Kosgoro, H. Tri Atmojo, M.Pd. menyampaikan acara ini sebagai bahan evaluasi atas pembinaan Gerakan Pramuka di masing-masing Gugus Depan masing-masing sekolah dan sekaligus memperkenalkan SMA-SMK Kosgoro kepada para peserta lomba.” Harapan kami mereka nanti melanjutkan pendidikannya di SMA atau SMK Kosgoro”.

Sementara Kepala SMK Broadcasting Kosgoro, Asep Mulyana, S.Pdi. melihat kegiatan ini merupakan pengembangan kreativitas yang seharusnya dijalankan oleh sekolah.

Ketua Panitia Lotek Asmat yang juga Kepala SMP Kosgoro, Drs. Abdullah,MM., melihat sebagai sebagai pengembangan potensi siswa.

Sementara, Rizal Machfudin, S.Pd., pembina Pramuka SMP PGRI-5 yang para siswanya sebagai juara umum menyambut baik kegiatan ini sebagai pesta positif para siswa di dunia kepramukaan. “ Ini tidak hanya menjadi ajang prestasi, tetapi juga lebih kepada berbagi motivasi dan silaturohmi. Hasil yang kami raih disini merupakan cerminan objektifitas Kosgoro dalam menyelenggarakan kegiatan” pungkasnya.

Rasa senang mengikuti lomba dirasakan oleh para peserta, diantaranya Sabda Pinandita Putra, Pratama SMP PGRI-5 Bogor ini menikmati lomba, apa lagi sebagai juara umum. “Lomba ini sangat baik bagi kami, apalagi mempertemukan banyak sekolah dan kami bersama-sama menikmati lomba demi lomba yang diselenggarakan oleh panitia” demikian katanya.