MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

MERAIH BINTANG TERINDAH

PARA siswa dan siswi SMA Kosgoro Tahun Pelajaran 2013/2014 dilepas oleh sekolah di Gedung Hannony Bogor. Tahun ini, sekolah meluluskan banyak para siswa berprestasi yang menjadi bintang indah, mengukir langit pendidikan.

Sebanyak 290 siswa yang dinyatakan lulus dari SMA Kosgoro Bogor dilepas oleh pihak sekolah dan Yaysan Dharma Setia Kosgoro pada Rabu (4/06/) kemarin, suasana penuh haru, kehangatan dan kekeluargaan terlihat lebih megah dengan prestasi yang diraih para pelajar ini. Drs. H.Tri Atmojo M.Pd Kepala SMA Kosgoro Bogor mengaku bersyukur dapat meluluskan para siswanya dengan baik” ini merupakan syukuran atas prestasi yang sudah dicapai sekolah. Selanjutnya tentu harus kembali disiapkan generasi yang semakin berkarakter dan bernilai demi masa depan,” ujarnya.

“Diantara siswa dan siswi kami, banyak yang sudah mendapatkan undangan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Di IPB saja, tercatat ada 14 orang, sedangkan secara keseluruhan ada 34 orang yang bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Sugito Sueb, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Kosgoro Bogor.

Untuk memberikan apresiasi atas prestasinya, kepala SMA Kosgoro memberikan piagam penghargaan kepada 40 siswa berprestasi dibidang akademis dan non akademis, mereka adalah putra-putri terbaik dalam bidangnya. Salah satu siswi yang lulus, Tri Ananda Putra merasa bersyukur bisa diterima di IPB. “Alhamdulillah bisa keterima di D3 IPB jurusan teknik computer . Walaupun harapannya ingin langsung diterima dijenjang Si. Tapi pasti saya lanjutkan. Saat ini merasa bersyukur karena bisa membawa nama SMA Kosgoro ke perguruan tinggi negeri ,” ungkapnya. Selain Tri, siswa lainnya Sovi Amalia Devi juga bangga bisa diterima di perguruan tinggi berkat pendidikan yang diberikan SMA Kosgoro. “Alhamdulillah bisa diterima di Universitas Negeri Yogyakarta. Gak nyangka banget, karena saat persiapan UN waktu itu merasa belum terlalu matang,” ujarnya.

Acara yang berlangsung penuh makna ini memang benar-benar memperhatikan prestasi SMA Kosgoro. Tidak hanya lulusan yang diterima di perguruan tinggi, para siswa juga berhasil memperlihatkan penampilan upacara tradisional yang mempesona. Demi acara penting ini, Swain dan Lopang berusaha keras tampil maksimal. “Meskipun lelah, tapi cukup membanggakan bisa memberi sesuatu untuk kakak kelas yang sudah lulus,” ujarnya.

SMA Kosgoro juga menampilkan empat orang siswa yang memberi sambutan dengan menggunakan empat bahasa. Agung Pratama, kelas XII IPA 1 mengucapkan terima kasih atas pendidikan yang selama mi diberikan sekolah dengan menggunakan bahasa Indonesia. Sementara RM Sigit Taruna WZ (XII IPS 2) menggunakan bahasa Inggris, Citta Nirmala Mahardika (XII IPA 1) menggunakan bahasa Jepang, Sedangkan Della Amelia dan kelas XII IPS 3 bertutur kata Sunda.

Tidak ketinggalan, pesona kemegahan juga ditawarkan tim Paduan Suara SMA Kosgoro. Amalia Rahmawati dan Fitri Widhi Adi merasa gugup harus tampil di acara penuh makna ini. “Gugup juga tampil di hadapan kakak kelas dan orang tuanya, tapi alhamdulillah lancar,” ungkap Amalia. “Semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi kami yang melanjutkan perjuangan kakak kelas,” tambah Fitri. Dan, perjuangan itu tetap dilanjutkan. Kini, para siswa yang ada di sek olah berusaha Semaksimal mungkin menciptakan bintang prestasi indah di langit Sekolah (*)