MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

TARGET PPDB SMA KOSGORO TERPENUHI

Sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK Negeri online di Kota Bogor akhirnya diumumkan pada tanggal 29 Juni 2014 setelah melalui penundaan beberapa hari. Sedikitnya daya tampung sekolah negeri membawa keberkahan tersendiri bagi sekolah swasta terutama SMA Kosgoro karena mereka akan memilih sekolah swasta sebagai pilihannya. SMA Kosgoro yang pada tahun pelajaran 2014/2015 menargetkan sembilan kelas akhirnya dapat terpenuhi setelah mendapat limpahan dari siswa yang tidak diterima di SMA Negeri. Para pendaftar SMA Kosgoro tahun ini mencapai 422 siswa sedangkan yang diterima sebanyak 360 siswa. Secara keseluruhan untuk kelas X,XI, XII sebanyak 24 rombongan belajar dengan jumlah siswa 915 siswa.

Kepala Tri Atmojo merasa gembira dengan terpenuhinya target PPDB ini. Lebih lanjut Tri Atmojo menyampaikan bahwa sampai saat ini masyarakat masih terjadi “minset negeri minded” dimana mereka masih memilih sekolah negeri sebagai pilihan pertama, baru kalau tidak diterima baru jatuh pilihan ke sekolah swasta. Itulah sebabnya sebelum sekolah negeri pengumuman banyak sekolah swasta yang belum terpenuhi jumlah siswanya. Tugas sekolah swasta kedepan adalah meningkatkan kulitas dan melakukan publikas ke masyarakat secara inten agar masyarakat dapat memiliki informasi yang lengkap tentang sekolah swasta. Saat ini masih banyak sekolah swasta yang sekualitas sekolah negeri atau bahkan melebihi sehingga hal demikian ini harus diketahui masyarakat. Dengan demikian maka swasta juga menjadi pilihan pertama.

Tri Atmojo menyakinkan kepada para orang tua yang sudah diterima bahwa sekolah di SMA Kosgoro merupakan pilihan yang tepat. Tidak usah merasa kecil hati karena anaknya tidak diterima di sekolah negeri karena SMA Kosgoro telah menyenggarakan pendidikan yang bermutu. Prestasi telah banyak diraih baik bidang akademis maupun ekstrakurikuler. Dengan kedisiplinan dan pelayanan yang prima SMA Kosgoro siap mengantarkan cita-cita siswa, tinggal semangat siswa yang perlu dipompa karena sarana prasana , kualifikasi guru sudah baik.

Dengan berlakuknya kurikulum 2013 yang menitik beratkan pada pendidikan karakter SMA Kosgoro sudah melakukan dan akan terus ditingkatkan.