MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

681 SISWA MENGIKUTI MOPDB DI KOSGORO

Sebanyak 681  siswa mengikuti masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) di Kosgoro pada tanggal 14 s.d. 17 Juli 2014. Jumlah itu terdiri, SMA 398 siswa, SMP 217 siswa dan SMK 66 siswa.

Ketua pelaksanan H. Asep Turnawan, M.Pd menjelsakan bahwa pelaksanaan MOPDB SMA Kosgoro Kota Bogor didasari prinsip 5 M, yaitu mudah, murah, menyenangkan, masal dan meriah. Sedangkan materinya terdiri dari kepramukaan, penyuluhan narkoba, tata tertib lalu lintas, kurikulum 2013 dan cara belajar, tatakrama siswa, wawasan wiyata mandala, kegiatan ibadah dan lagu-lagu nasional.

Khusus untuk SMA Kosgoro menghadirkan beberapa nara sumber dari luar seperti Dinas Kesehatan, Koramil Bogor Utara, Kwarcab Pramuka Kota Bogor, PPI, Kepolisisan dan  DHC 45.

Dalam pemukaan MOPDB selalu pembina upacara adalah kepala SMP Kosgoro Drs. Abdullah, MM.  Abdullah meminta agar para siswa SMP-SMA-dan SMK Kosgoro dapat mengikuti semua kegiatan MOPDB ini dengan sungguh-sungguh dan meminta agar segera menyesuaikan dengan iklim sekolah barunya.