MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

MENANAMKAN SEMANGAT NASIONALISME MELALUI LAGU PERJUANGAN

Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-69 SMA Kosgoro mengadakan serangkai kegiatan, meliputi berbagai macam lomba lomba untuk siswa dan guru, upacara bendera dan sebagai tim obade penurunan bendera Merah Putih pada HUT RI ke-69 tingkat Kota Bogor di Sempur.

Ketua panitia HUT RI ke-69 SMA Kosgoro Putu Aditya Dana Yasa yang juga anggota tim Paskibraka Kota Bogor tahun 2013 menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Kompi” yang merupakan kepanjangan Kosgoro Merah Putih. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa cinta tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan,” demikian katanya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, perlombaan tingkat siswa seperti lomba kebersihan keindahan kenyamanan (K3) kelas, cepat tepat, tarik tambang, balap karung, kursi putar dan sebagainya. Sedangkat tingkat guru cepat tepat rangking satu dan futsal serta voli.

Selain sebagai tim obade di upacara Tingkat Kota Bogor di Sempur, di sekolah juga diselenggarakan upacara dengan pembina upacara Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro Bapak H. Iwan Ruswandi, SE,MM. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan siswa dari SMA, SMK dan SMP Kosgoro.

Yang paling menarik dari kegiatan ini adanya permintaan dari Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Pemerintah Kota Bogor, Nomor 19/HUTRI-PHBN/2014/tanggal 21 Juli 2014 perihal permohonan penampilan paduan suara SMA Kosgoro pada Upacara Penurunan Bendera pada hari Minggu 17 Agustus 2014 pukul 16.00 s.d. selesai.

Dua siswa SMA Kosgoro juga terpilih sebagai tim Paskibraka tingkat Propinsi yaitu M. Gandhi Prastyo dan Pakaskibraka tingkat Kota Bogor adalah Restu Putra Resky, yang alhamdulillah semua dapat melaksanakan tugas dengan baik.