MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

GURU SMA KOSGORO OUTBOND

Pelaksanaan ujian nasional (UN) yang berlangsung tanggal 15-18 April 2013 tidak hanya membuat siswa stres, tetapi juga banyak menguras pikiran dan tenaga para guru. Untuk menyegarkan suasana maka SMA Kosgoro Kota Bogor menyelenggrakan kegiatan outbond di Tirta Sanita, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 19-20 April 2013. Dipilihanya tempat ini karena Tirta Sanita Spa Resort yang terletak di lembah gunung Cermai ini sangat ideal untuk eksplorasi dengan fasilitas yang lengkap dan udaranya yang sejuk. Kegiatan lainnya adalah kunjungan ke museum Linggarjati dan berlanja batik Cirebon. Selain para guru dalam kegiatan ini juga diikuti oleh para karyawan, pengurus yayasan dan Ikut mendampingi kegiatan ini pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Riana Yani.

Menurut kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo kegiatan outbond ini merupakan refresing/penyegaran kembali pikiran setelah menyelesaikan berbagai tugas termasuk penyelenggaran UN. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi guru dan karyawan. Kompetensi yang dikembangkan dalam kegiatan aoutbond ini antara lain; kreativitas, teamwork, kepribadian, kepekaan sosial, sportivitas dan menghargai teman. Tri Atmojo mengharapkan setelah kegiatan ini para guru dan karyawan akan terjalin teamwork yang kuat untuk meningkatkan kinerja.

Salah satu peserta Iis Mulyani merasa senang ikut kegiatan ini, “kami senang ikut kegiatan ini disamping kegiatan outbondnya dan pembinaan dar Ketua Yayasan M. Singgih dan Pengawan SMA Dinas Pendidikan Riana Yani, kami juga dapat mengunjungi museum Linggarjati dan belanja batik disini, semoga tahun depan dapat pergi dengan keluarga biar seru,” tuturnya.