MOTTO SEKOLAH

Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan Keunggulan Teknologi
Sekolah Unggul Terakreditasi A
Kedisiplinan Ciri Khas SMA Kosgoro Kota Bogor

JELANG UN SMA KOSGORO BERBAGI

SMA Kosgoro mengadakan bakti sosial dan doa bersama, pada hari terakhir  kegiatan belajar, Rabu 10 April 2013. Kegiatan itu digelar sebagai persiapan 248 siswa akan menghadapi ujian nasional (UN) 15-18 April 2013. “Alhamdulillah, para siswa kelas 12 IPA dan sebagian kelas 12 IPS mau mengumpulkan sembako dengan ihklas untuk disumbangkan ke Panti Asuhan Yatim Al_qi, di Ciparigi Bogor Utara” tutur H. Asep Turnawan salah satu wali kelas 12.

Dalam kegiatan ini, terkumpul uang Rp 2.100.000,-, dua kuintal beras, mie instan 400 bungkus, minyak goreng 14 kg, gula 5 kg, susu cair 20 kaleng, snack senilai Rp 300.000,-, the celup 20 kotak, dll.

Kepala SMA Kosgoro Tri Atmojo mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan doa bersama dan bakti soasial akan sangat bermakna untuk menumbuhkan mental dan ketenangan jiwa para siswa.

Dia mengingatkan, saat ujian nanti, siswa harus ekstra hati-hati dalam memisahkan lembar soal dan lembar jawab (LJUN) agar tidak rusak.

“Pastikan pula bahwa naskah soal dan lembar jawaban tidak dalam kondisi rusak. Peserta perlu memperhatikan satu per satu lembar pada naskah soal dan memastikan bahwa tidak ada satu pun soal yang rusak atau tidak terbaca.” Ungkapnya.