Fasilitas

Fasilitas

Sekapur Sirih

SMA Kosgoro merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Dharma Setia Kosgoro (YDSK) Kota Bogor pada tahun 1988. Sejak awal berdirinya telah memposisikan diri sebagai sekolah swasta yang menjunjung tinggi pluralisme dengan ciri "Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan dengan Keunggulan Teknologi".

SMA Kosgoro merupakan sekolah terakreditasi “A” berdasarkan hasil akreditasi dari Badan Akreditasi Propinsi (BAP) tanggal 10 Desember 2015 melalui keputusan Nomor: 02.00/203/BAB-SM/SK/XII/2015, dengan nilai 98 dan predikat “Amat Baik.”

SMA Kosgoro tumbuh dan berkembang atas kepercayaan masyarakat. Dari tahun ke tahun SMA Kosgoro terus berupaya meningkatkan sarana prasarana guna meningkatkan kualitas pendidikan. Lebih dari 6316 siswa telah diluluskan oleh SMA Kosgoro dan telah ambil bagian dalam pembangunan bangsa melalui bidangnya masing-masing. Jumlah siswa pada awal Tahun Pelajaran 2015/2016 sebanyak 1020 siswa yang terbagi dalam 25 rombongan belajar dengan didukung 52 tenaga pendidik, 6 tenaga administrasi, 4 karyawan bagian umum, 5 satpam, dan 5 tenaga kebersihan.

Fasilitas di SMA Kosgoro

1. Ruang Belajar

  Memiliki 25 ruang belajar representative ber AC yang dilengkapi dengan LCD proyektor dan tekoneksi dengan internet.


2. Tenaga Pendidik

  Didukung oleh tenaga pengajar yang profesional dengan kualifikasi pendidikan S1 dan S2.


3. Teknologi Informasi Komputer

Sekolah menyediakan:

Server Cerdas 8 Terabytes
SMS Blast
1 Domain per siswa
Fingger print
E-Learning
Administrasi digital
E-Library
Hotspot 4 MB/S ( 2 line)

 

4. Laboratorium Komputer

  Laboratorium Komputer merupakan tempat praktek para siswa dalam pelajaran Komputer. Ruang ini dilengkapi dengan 43 komputer dengan spesifikasi Intel Core 2 Duo E-7500, Motherboard Asus P5KPL-SE, Hardisk 320 GB Seagate Sata. Dengan ruangan ber-AC menjadikan kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih nyaman.


5. Laboratorium Multimedia

  Laboratorium Multimedia dapat berfungsi ganda, yaitu sebagai ruang praktek pendidikan keterampilan komputer, laboratorium bahasa dan sebagai ruang belajar karena dilengkapi dengan software pembelajaran standar internasional (Cambridge), sehingga dapat melayani semua mata pelajaran. Aktifitas praktikum fisika, kimia, biologi dan komputer dapat dilayani dengan simulasi komputer. 

Di ruang ini terpasang komputer berjumlah 31 unit dengan spesifikasi terbaru dan tercanggih yaitu Intel Core i5 (3,33 HGz) Cache 4 MB, motherbord Asus P7H55-M LX, hardisk 550 GB Segate Sata. Ruang ini dilengkapi dengan AC sehingga pembelajaran lebih nyaman.


6. Laboratorium IPA

Labolatorium IPA terdiri dari labolatorium kimia, biologi dan fisika. Bangunan ini digunakan para siswa bekerja, belajar, menggali pengalaman nyata IPA, menggunakan peralatan, mempraktekkan ketrampilan. Labolatorium IPA ini dilengkapi dengan perabot sepert; lemasi asam, lemari rak (shelves), meja demontrasi, neraca digital dan peralatan pendidikan seperti botol zat, neraca, pHmeter dan lainnya.
 


7. Perpustakaan
 

Ruang perpustakaan ini berukuran 15x7 meter  menyajikan berbagai jenis bahan pustaka (koleksi). Disamping buku tek pelajaran dan buku penganyaan, koleksi rujukan (referensi) seperti kamus, insiklopedi, indeks, dan sumber belajar lainnya seperti audio visual, CD-Rom, VCD, situs Web dan 15 komputer  sebagai pelengkap yang online dengan internet. Perpuartakaan ini berfungsi  sekaligus sebagai pusat sumber belajar (PSB) berbasis TIK.


8. Fasilitas Pendukung

Prasarana pendukung lainnya selain yang telah diuraikan di atas adalah ruang BK/BP, Masjid, Kantin, Ruang UKS, Ruang OSIS, lapangan untuk kegiatan upacara, olah raga, ruang guru, ruang sirkulasi dan pendukung lainya seperti CCTV dan sebagainya.

 

 

SMA Kosgoro Kota Bogor Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Kebangsaan dengan Keunggulan Teknologi.

Jl. Raya Pajajaran No. 217 A, Bogor, Jawa Barat

0251-8312505

info@sma-kosgoro.sch.id