Berita

PEMBINAAN DARI KAPOLSEK BOGOR UTARA

Senin, 2 Maret 2020 SMA Kosgoro Bogor mengundang Kapolsek Bogor Utara dan Binmas Polresta Bogor Kota untuk memberikan pembinaan kepada seluruh siswa/i SMA Kosgoro Bogor. Kapolsek Bogor Utara AKP Ilot Juanda yang didampingi oleh IPDA Etik Kusnarni dan AIPTU Sutarmi menyampaikan perihal seringnya terjadi tawuran antar pelajar di Kota Bogor khususnya di Bogor Utara.

Beliau berharap seluruh siswa dapat menjaga ketertiban, menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya tawuran yang biasanya dimulai dari kumpul-kumpul. Laporkan ketika menemukan ada hal-hal yang mengindikasikan ke arah tawuran pelajar. Polresta Bogor Kota akan melakukan patroli 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya tawuran yang biasanya terjadi pada dini hari sampai menjelang subuh. Sekolah juga dihimbau untuk senantiasa melakukan pembinaan secara internal kepada para siswanya dalam upaya meredam atau tindakan preventif terkait kenakalan pelajar.

Selain itu disampaikan juga agar setiap siswa yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah agar tertib dalam berkendara karena tingginya tingkat kecelakaan di kalangan pelajar khususnya pelajar SMA, melengkapi kendaraan dengan surat tanda kendaraan bermotor, memiliki SIM dan yang lainnya.

Ditekankan pula bahwa para pelajar jangan sampai ada yang terlibat dalam penggunaan narkoba, karena usia pelajar sangat rentan dengan kasus narkoba. Banyak pelajar di Kota Bogor yang terindikasi terjerat dengan kasus narkoba. Yang tak kalah hebohnya adalah maraknya penyebaran film porno di media sosial dan lagi-lagi banyak pelajar yang tersangkut di dalamnya. Pihak kepolisian juga meminta kepada seluruh pelajar agar hati-hati dalam membaca berita terutama dalam menyebarluaskan konten-konten yang tidak bertangggungjawab seperti berita hoax, ujaran kebencian (hate speech) dan lain sebagainya yang melanggar Undang-undang Informasi dan transaksi elektronik (UU ITE).