Berita

SISWA SMA KOSGORO KOTA BOGOR an RIFANDRI AULIA SAWITRI MENGIKUTI TES OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN-P) BIDANG KIMIA SETELAH LOLOS OSN KOTA MEWAKILI KOTA BOGOR

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan memotret proses, input dan output pembelajaran di seluruh satuan Pendidikan. Olimpiade Sains Nasional diikuti dengan tahapan jenjang, dari tingkat sekolah, kota, provinsi dan yang terakhir tingkat nasional. Setelah menjalankan Olimpiade Sains Nasional tingkat kota dan dinyatakan lolos, siswa SMA Kogsoro Kota Bogor dapat ikut berbangga dikarenakan terdapat 1 siswanya an Rifandri Auli Sawitri lolos Olimpiade Sains Nasional tingkat kota dibidang Kimia dan dapat melanjutkannya ke tingkat Provinsi.

Selasa, 06 Juni 2023 siswa SMA Kosgoro Kota Bogor an Rifandri Aulia Sawitri melaksanakan OSN-P di kampus SMA Kosgoro Kota Bogor. Pengerjaan OSN-P bidang kimia dilaksanakan selama 120 menit secara daring dengan dipantau kamera zoom dari pengawas dan pembina dari masing masing sekolah. Pengerjaan OSN-P tersebut berjalan lancar dikarenakan 3 hari sebelum tes dilaksanakan, SMA Kosgoro Kota Bogor mendaftaran siswa tersebut di pelatihan OSN-P bidang kimia yang dilaksanakan selama 7 Hari pada pukul 06.30 sd 17.30 WIB. Dengan adanya bekal tersebut siswa an Rifandri Aulia Sawitri merasa lebih tenang dan siap saat pengerjaan OSN-P di hari selasa tanggal 06 Juni 2023.

Besar harapan kami pihak sekolah SMA Kosgoro Kota Bogor kepada Rifandri Aulia Sawitri agar dapat lolos tahap OSN-P sehingga bisa dapat melaju ke tingkat Nasional. Semoga hasil yang sudah didapat pada OSN-Kota dapat terulang Kembali di OSN-P.