Berita

Penguatan Eskul, SMA Kosgoro Kota Bogor Gelar Rapat Pembinaan

Dalam upaya memberikan penguatan kepada semua ekskul di SMA Kosgoro Bogor, maka dilakukan pembinaan sekaligus pemaparan program kerja dari masing-masing ekskul oleh pembina dan salah satu perwakilan anggota ekskul.

Mengawali tahun ajaran baru 2022/2023, SMA Kosgoro mengadakan rapat pembinaan pembina ekstrakurikuler yang dihadiri oleh kepala sekolah, waka kesiswaan, para pembina ekskul, serta beberapa orang perwakilan siswa dari setiap ekskul, Jumat (12/8/2022).

Rapat ini diadakan sebagai evaluasi sekaligus untuk menyampaikan program kerja setiap ekstrakurikuler, serta untuk menampung ide dan pendapat kepala sekolah, waka kesiswaan, dan para pembina ekstrakurikuler akademik maupun non-akademik.

Peserta kegiatan ekstrakurikuler adalah seluruh peserta didik SMA Kosgoro sesuai dengan bidang ekstrakurikuler yang diminati mereka.

SMA Kosgoro membuka kegiatan ekstrakurikuler dalam bidang akademik dan non-akademik sebanyak 18 ekstrakurikuler, antara lain:

  1. Futsal
  2. Basket
  3. Voli
  4. Bulutangkis
  5. Beladiri
  6. Paskibra
  7. English Club
  8. KIR
  9. Rohis
  10. Nihon Club
  11. KSL (Kosgoro Science Tech Lab.)
  12. Tahfidz
  13. PMR & UKS
  14. Pramuka
  15. Broadcast
  16. Seni Budaya
  17. Paduan Suara
  18. Jurnalistik

Pelaksanaan Ekstrakurikuler ini dilaksanakan setiap Senin-Jumat mulai pukul 15.30-16.30 WIB. Dalam satu hari, bisa dilaksanakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler dan tempat pelaksanaannya di lingkungan SMA Kosgoro Kota Bogor.

“Semua ekstrakurikuler di SMA Kosgoro harus mengarah ke pengembangan prestasi. Selain itu keterlibatan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler diharapkan menjadi media pembentukan karakter yang baik dan hebat!” semangat Kepala SMA Kosgoro, Herman Lasrin, S.P., M.Pd.

Dengan mengadakan rapat pembinaan pembina ekstrakurikuler ini, diharapkan semua ekstrakulikuler dapat berjalan dengan baik serta peserta didik SMA Kosgoro dapat mengembangkan potensinya sehingga bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.