Berita

BERKAH RAMADHAN

Pada tanggal 5 Mei 2021, OSIS/MPK SMA Kosgoro Kota Bogor mengadakan acara “Berkah Ramadhan”. Berkah Ramadhan ini ialah acara OSIS/MPK SMA Kosgoro berbagi makanan dan takjil untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang membutuhkan.

Acara ini tidak lepas dari dukungan pihak sekolah dan rekan-rekan yang ikut berpartisipasi mensukseskan acara Berkah Ramadhan. Saling berbagi dan memberi di bulan suci Ramadhan ini ialah satu-satunya tujuan acara ini diselenggarakan, acara ini diselenggarakan secara langsung turun ke jalanan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Acara di rancang jaug-jauh hari sekitar satu minggu sebelum tanggal 5 Mei 2021, diharapkan acara bisa terlaksana dengan sistematis dan teratur. OSIS/MPK SMA Kosgoro menyiapkan konsumsi dan hal-hal yang diperlukan 3 hari sebelum acara diselenggarakan. Nasi kotak dan pudding menjadi konsumsi yang siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Kami membagi menjadi 2 tim dengan 2 lokasi yang berbeda, lokasi 1 berada di lampu merah shirazi dan lokasi 2 berada di taman coratcoret dengan masing masing setiap lokasi membawa 50 box konsumsi. Antusias warga sekitar sangat besar, kami sampai kewalahan karena banyak sekali seperti pengamen, pemulung, dan badut jalanan yang menghampiri kami. Alhamdulillah, acara yang dimulai pada pukul 16:00 WIB dapat diselesaikan pada pukul 17:00 WIB. Acara ditutup dengan do’a bersama.