Berita

NARASI SERAH TERIMA PESERTA DIDIK BARU TA 2019/2020

Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, SMA Kosgoro Kota Bogor mengadakan kegiatan serah terima peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 yang diselenggrakan di Aula Graha Solidaritas Kosgoro pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 mulai dari pukul 08.00 – 11.30 WIB.

Adapun susunan acara pada saat serah terima ini yaitu pembukaan. Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Alquran oleh Salma Juwita (peserta didik baru dari Gugus 6). Selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan penampilan peserta didik baru di antaranya yaitu penampilan tari tradisional oleh Rena (peserta didik baru dari Gugus 6), penampilan akustik band dari Gugus 4 (Ervani Dewanti pada vocal, Revaldi Chandra Putra pada kajoon, Mikhael Marihut pada gitar), serta penampilan duet dari Gugus 7 (Najma Nur Salsabilah dan Baiq Cecillia). Acara selanjutnya yaitu pembacaan doa oleh Bapak H. Luthfi Hariri, S.Ag. Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Yayasan Dharma Setia Kosgoro oleh Dr. H. Widiyanto Dwi Surya, M.Sc. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia MPLS oleh Bapak Sugito Suef, S.Pd. Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Hymne dan Mars SMA Kosgoro oleh tim paduan suara “GITA HARMONI” SMA Kosgoro di bawah arahan ibu Siti Nurlela, S.Pd.

Menginjak acara inti yaitu prosesi serah terima peserta didik baru dari pihak orang tua kepada pihak sekolah dalam hal ini diwakili oleh Putri Mulya Kusuma dari Gugus 3 dan M. Yusuf Alghifari dari Gugus 5 kemudian dilanjutkan dengan pembacaan komitmen oleh perwakilan orang tua serta penandatanganan berita acara serah terima peserta didik baru. Acara dilanjutkan dengan penjelasan hasil psikotes oleh Bapak Ihsanto R. Septian, S.Psi. Acara selanjutnya yaitu demo finger print dari Pustekom SMA Kosgoro oleh Bapak Damar. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penjelasan pembayaran keuangan yang terhubung langsung dengan hp orang tua dari pihak Tata Usaha SMA Kosgoro oleh Bapak Ramdani. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kegiatan sekolah dari Kepala SMA Kosgoro oleh Bapak Herman Lasrin, S.P., M.Pd. Acara terakhir yaitu dialog antara pihak orang tua dengan pihak sekolah.