Berita

RAYAKAN HUT RI TAHUN 2022, SMA KOSGORO MENGGELAR UPACARA HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77

SMA Kosgoro Kota Bogor menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan SMA Kosgoro Kota Bogor, Rabu (17/8/2022).

Penyelenggaraan upacara bendera dihadiri oleh Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro yang sekaligus menjadi Pembina Upacara. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB yang diikuti siswa-siswi SMA Kosgoro Kota Bogor. Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tim Paskibra SMA Kosgoro Kota Bogor dipilih menjadi pasukan upacara bendera. Tak lupa tim PMR SMA Kosgoro Kota Bogor yang selalu siap siaga memberikan pertolongan pertama kepada seluruh peserta upacara yang sakit. Selain itu yang mengiringi lagu dengan suara merdu yaitu tim Paduan Suara SMA Kosgoro Kota Bogor.

Susunan acara diawali dengan laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya pembacaan proklamasi yang dibacakan oleh Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro. Setelah itu, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Dilanjut dengan pembacaan UUD 1945, Pancasila, Janji Setya Siswa dan Dasa Darma, menyanyikan Hymne dan Mars Kosgoro serta lagu nasional, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Setelah upacara selesai Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro memberikan apresiasi kepada seluruh petugas upacara dengan memberikan ucapan selamat. Kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama.

Kami seluruh keluarga besar SMA Kosgoro Kota Bogor mengucapkan Dirgahayu Indonesia yang ke-77. Semoga selalu menjadi bangsa yang besar, bersatu, dan bersinergi.