Berita

SMA Kosgoro Bogor Berdzikir Bersama

Segala puji bagi ALLAH SWT Atas segala nikmat yang telah dikaruniakan kepada kita semua. Sholawat dan salam senantiasa tercurah untuk baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

Seperti diketahui, salat adalah ibadah wajib yang dilakukan umat Islam lima waktu dalam satu hari. Dalam hal ini, salat merupakan ritual atau kebiasaan di mana umat muslim menyembah Allah Sang Pencipta alam semesta dan seluruh isinya. Sebagai ungkapan terima kasih, karena telah diciptakan, diberi kehidupan, hingga kesehatan, dan umur yang berkah. SMA Kosgoro selain mengajak ibadah wajib untuk peserta didiknya, juga membiasakan melakukan berbagai amalan sunah. Salah satu amalan sunah yang biasa dilakukan setiap hari jumat pagi  adalah dzikir. Dzikir adalah kegiatan melafalkan bacaan-bacaan yang mengandung pujian terhadap Allah serta ungkapan syukur kepada-Nya Sang Pencipta.

Kegiatan Dzikiran ini adalah salah satu upaya yang dilakukan SMA Kosgoro agar para peserta didik terutama yang muslim, lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT serta semangat dalam belajar. Dalam hal ini, terdapat bacaan dzikir umum yang dapat diamalkan setiap saat. Mulai dari bacaan ayat kursi, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq dan surat An-Nas. Bukan hanya itu, bacaan dzikir setiap saat juga bisa dilafalkan melalui bacaan-bacaan khusus untuk memohon perlindungan dan kebaikan dari Allah SWT.

Semoga dengan bekal pembiasaan dzikir ini, bisa memberikan manfaat untuk seluruh peserta didik SMA Kosgoro dimasa yang akan datang.