Berita

PEMBIASAAN DI SMA KOSGORO KOTA BOGOR

 

SMA Kosgoro Kota Bogor adalah salah satu SMA swasta di Kota Bogor yang memiliki kedisiplinan dalam belajar dan berwawasan kebangsaan. SMA Kosgoro  selalu melakukan pembiasaan. Apa itu pembiasaan? Pembiasaan merupakan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari. tujuan dari pembiasaan adalah menanamkan sesuatu berupa perkataan maupun perbuatan yang mana bertujuan untuk membuat seseorang menjadi ingat dan terbiasa melakukan hal-hal baru sehingga hal-hal baru yang dipelajarinya menjadi terbiasa untuk dilakukan.

Ada beberapa pembiasaan yang dilakukkan di SMA Kosgoro ini . Setiap pagi para guru piket menyambut peserta didik SMA Kosgoro didekat gerbang sekolah. Tujuannya agar peserta didik semakin bersemangat datang ke sekolah untuk belajar.

Sebelum pembelajaran di mulai peserta didik diminta untuk mendengarkan lantunan ayat suci al-quran yang dibacakan oleh salah satu siswa perwakilan kelas  melalui speaker sentral. Setelah itu, dilanjutkan peserta didik menyanyikan lagu Indonesia Raya yang didampingi oleh para guru yang memiliki jadwal di kelas. Tujuannya adalah untuk menanamkan jiwa rasa kebangsaan. Setelah  itu, dilanjutkan dengan penyampaian literasi dari perwakilan siswa  di setiap masing-masing kelas.

Di SMA Kosgoro peserta didik juga wajib mengikuti tata tertib di sekolah. Contohnya datang tepat waktu, menggunakan seragam sesuai aturan, menjaga kebersihan lingkungan, dan fasilitas sekolah. Karna pembiasaan yang sekolah terapkan banyak para orang tua menitipkan anaknya di sekolah SMA Kosgoro Kota Bogor ini.