Berita

Pelantikan PMR Unit SMA Kosgoro Kota Bogor

Foto bersama setelah pelantikan anggota PMR 2024/2025 pukul 04.01 WIB.

Palang Merah Remaja merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. Pelatihan dasar ini diaplikasikan pada kegiatan pelantikan PMR Wira SMA Kosgoro Kota Bogor yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus PMR baru dan Anggota PMR yang baru. Melalui kegiatan latihan ini diharapakan siswa/i SMA Kosgoro, khususnya anggota PMR dapat memiliki karakter kepemimpinan yang berkhlak mulia, tanggung jawab, mandiri, dan adil dalam memutuskan suatu masalah. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2024 yang bertempat di Villa Patung Ikan Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh anggota PMR yang berjumlah 42 siswa yang terdiri dari kelas X sebanyak 18 orang, kelas XI dan 15 siswa,  kelas XII sejumlah 9 orang sebagai Purna PMR Unit SMA Kosgoro. Kegiatan pelatihan materi diberikan pada tanggal 27 Agustus lalu, dan dilanjutkan pada tanggal 30 Agustus. Materi disampaikan oleh Bapak H. Luthfi Hariri, S.Ag. mengenai kedisiplinan dan Keorganisasian oleh Ibu Yeni Satria Warman, S.Pd. Beliau sekaligus sebagai pembina yang memberikan motivasi kepada anggota PMR unit SMA Kosgoro Kota Bogor. Selepas Zuhur kegiatan dikendalikan pelatih.  Pelatih PMR Nahar Suparman, S.Pd Unit SMA  Kosgoro memberikan pengetahuan serta prakti lapangan tentang panjat tebing dan peragaan tandu. Pada kegiatan ini peserta sangat senang dan antusias karena selain siswa mendapatkan ilmu tentang mengevakuasi korban, peserta juga melakukan kegiatan praktik tentang bagaimana cara membuat tandu darurat dengan baik dan benar. Dini hari, 31 Agustus 2024 tetap Pukul 00.00 WIB. kegiatan bintal (bimbingan mental), games, dan pemberian materi dll. dan ditutup dengan apel pelantikan pada tepat pukul 03.30 WIB. anggota PMR. Secara simbolis siswa kelas 10 sejumlah 2 orang sebagai perwakilan penyematan syal kuning oleh Bapak Kepala Sekolah sebagai tanda anggota syah PMR unit SMA Kosgoro Kota Bogor.


Setelah kegiatan ini diharapkan seluruh anggota PMR Wira SMA Kosgoro Kota Bogor dapat menjadi calon seorang pemimpin yang mempunyai karakter berakhlak mulia, tanggung jawab, mandiri, dan adil serta siap untuk menolong sesama manusia.


  

 

Foto kegiatan pelatihan evakuasi dalam air dan apel pelatikan PMR unit SMA Kosgoro Bogor