Berita

PMR unit SMA Kosgoro Kota Bogor Senam dan Jalan Sehat Memperingati HUT PMI KE-79 Tahun

 

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah Organisasi Perhimpunan Nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI telah didirikan di Indonesia sejak 17 september 1945 yaitu sebulan setelah kemerdekaan Indonesia. Pada kesempatan kali ini PMI Kota Bogor mengadakan Senam dan Jalan Sehat, untuk merayakan HUT PMI ke 79 yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2024 kemarin.

Jalan sehat dimulai sekitar jam 07:00 pagi WIB. Jalan Sehat ini diadakan di markas PMI yaitu di Jl. Kresna Raya No.43A Bantarjati Kec. Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat 16153. Rute  jalan sehat dimulai dari lapangan Kresna lalu menuju ke Jl. Bagaspati Raya dan memutari Jl.Artzimar II dan Jl. Abiyasa Raya, hingga kembali ke lapangan Kresna. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 2 km selama 47 menit. Setelah melakukan Jalan Sehat, kegiatan dilanjutkan dengan Senam bersama yang dipimpin oleh perwakilan dua orang dari celebrity fitness. Senam dilakukan selama setengah jam, lalu kegiatan berikutnya adalah pembagian doorprize. Hadiah doorprize antara lain motor, kulkas, setrikaan, chopper dll.

   

Setelah Senam dan Jalan Sehat, peserta PMR unit SMA Kosgoro istirahat sejenak sembari menikmati konsumsi. Dikesempatan kali ini juga peserta dari SMA Kosgoro dapat bertemu dr. Wisnu Kepala UDD PMI KOTA BOGOR, lalu mereka dibawa keliling ke Gedung PMI Kota Bogor oleh Bapak Nahar Suparman S.Kom. Di belakang Gedung PMI terdapat Gedung KSR (korps sukarela). KSR ini beranggota 80 orang dan tidur di gedung tersebut. Jika ada bencana mereka bisa segera berangkat dari gedung tersebut.

Di dalam Gedung PMI juga terdapat laboraturium darah. Laboraturium itu berfungsi memeriksa apakah darah yang telah didonorkan boleh ditaruh di bank darah atau tidak. Dan tentu saja ada tempat untuk mengambil donor darah dari sukarelawan. Di lantai atas terdapat ruang tata usaha untuk membuat kartu PMI dan sebagainya. di depan ruang tata usaha ada ruang pengurus, lalu ada pula aula untuk rapat ifrc dan latihan tandu.

Dalam kesempatan kali ini juga peserta dapat bertemu Bapak Dedie rachim yang ikut melihat kegiatan Senam dan Jalan Sehat di PMI Kota Bogor.